Theo Walcott Ditaksir Rp 522 Milyar Oleh Tim Ini

Theo Walcott tidak tampil sebagai pemain skuad utama Arsenal, dan sebagai akibatnya ia dikejar oleh satu tim Liga Inggris yang cukup kuat.

Liga Inggris  - Theo Walcott Ditaksir Rp 522 Milyar Oleh Tim Ini

Everton sedang menyiapkan tawaran 30 juta poundsterling (Rp 522 Milyar) untuk pemain sayap Arsenal, Theo Walcott, demikian menurut berbagai laporan.

Tim kota Liverpool berbaju biru itu cukup sibuk di bursa transfer ini dan telah memboyong enam pemain anyar ke Goodison Park musim panas ini.

Kedatangan Jordan Pickford, Michael Keane dan Davy Klaassen telah memberikan kontribusi terhadap total pembelanjaan pemain The Toffees melebihi angka 100 juta pound (Rp 1,74 Trilyun).

Namun, The Toffees masih kurang mendapat pilihan di lini sayap menyusul cedera jangka panjang yang dialami oleh Yannick Bolasie.

Dan menurut laporan The Mirror, Ronald Koeman berharap bisa mengatasi masalah ini dengan mengajukan tawaran sebesar 30 juta poundsterling (setara Rp 522 Milyar) untuk pemain sayap Arsenal, Theo Walcott.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Everton telah berharap untuk bisa menyelesaikan dua kesepakatan sekaligus untuk Walcott dan Olivier Giroud.

Namun, striker Prancis tersebut sekarang tampaknya tidak mungkin bergabung dengan The Toffees dan mereka telah memfokuskan semua upaya mereka pada rekan satu tim nya di The Gunners.

Kedatangan Walcott lebih dibutuhkan oleh klub asuhan Ronald Koeman itu setelah Bolasie tidak dapat bermain hingga akhir tahun 2017 karena mengalami cedera lutut.

Dan Koeman dilaporkan juga telah melakukan kontak dengan Leicester City untuk melakukan transfer atas nama Demarai Gray karena dia sangat menginginkan pemain sayap.

Everton seharusnya tidak memiliki masalah untuk mendanai transfer Walcott karena gelandang Ross Barkley diperkirakan akan bergabung dengan Tottenham Hotspur pekan depan.

Berbicara tentang masa depan Barkley di minggu ini, Koeman berkata: “Saat ini situasinya masih belum jelas.”

“Dia tidak fit. Itulah alasan dia tidak bepergian dengan tim.”

“Kita akan melihat kapan dia fit dan dapat kembali bermain, tapi semua orang tahu situasinya, dan kita akan melihat apa yang akan terjadi nanti.”