Thibaut Courtois Sembuh dan Siap Perkuat Timnas Belgia

 

Ada kabar baik dari Chelsea yang telah mengkonfirmasi bahwa kondisi kiper Thibaut Courtois membaik dan sembuh usai kepalanya mengalami benturan keras dengan Alexis Sanchez, striker Arsenal. Courtois bahkan sudah diizinkan untuk perkuat Timnas Belgia akhir pekan ini.

Sebelumnya dalam laga tersebut, Courtois sempat mendapatkan benturan pada kepalanya akibat Sanchez tak bisa mengerem laju larinya yang cepat. Setelah mendapat perawatan singkat, Courtois kemudian masih bisa main beberapa menit lagi sebelum akhirnya menyerah dan dibawa ke rumah sakit. Posisinya saat itu digantikan Petr Cech di menit 24.

Belakangan Courtois mampu untuk tidak ‘mengikuti jejak’ Cech yang punya riwayat cedera di kepala. Hasil tes menunjukkan kondisi Courtois bagus dan dinyatakan siap bermain lagi secepatnya.

Chelsea Football Club mengkonfirmasi bahwa Thibaut Courtois dilarikan ke rumah sakit saat pertandingan Premier League kami melawan Arsenal untuk menjalani pemeriksaan awal cedera kepalanya. Hasil tes menunjukkan bahwa tidak ada kendala serius dalam cedera itu.”

“Thibaut hanya menderita luka sobek kecil pada telinganya dan sudah keluar dari rumah sakit. Ia akan bermain di laga internasional akhir pekan ini.”

Kondisi Courtois yang ternyata baik-baik saja bisa membuat dua nama bisa gagal mendapatkan kesempatan main secara reguler. Dua nama tersebut tak lain Cech dan Simon Mignolet yang menjadi pelapis Courtois di Belgia.

Advertisement