Thomas Lemar Gagal, Arsenal Bidik Riyad Mahrez

  • Arsenal mengalihkan perhatian mereka ke winger Leicester City Riyad Mahrez jika gagal mendaratkan bintang Monaco Thomas Lemar.

Thomas Lemar, AS Monaco
Thomas Lemar, AS Monaco

Arsene Wenger ingin membawa pemain sayap baru di musim panas ini dan membuat bintang Monaco, Thomas Lemar, menjadi target utamanya.

Tapi Monaco telah menolak tawaran senilai £ 31 juta dari Arsenal untuk pemain berusia 21 tahun itu dan bertekad untuk tetap mempertahankannya di Stade Louis II.

Juara Prancis tersebut telah kehilangan winger lainnya Bernardo Silva, yang telah pindah ke Manchester City, sementara Tiemoué Bakayoko juga bersiap untuk pindah ke Chelsea.

Wakil presiden Monaco Vadim Vasilyev dilaporkan telah mengatakan kepada The Gunners bahwa dia tidak bersedia membiarkan Lemar pergi dan tidak akan menjual dengan harga berapa pun.

Arsenal sekarang pun dikabarkan mulai melirik pilihan lain dan Riyad Mahrez adalah alternatif yang realistis setelah sempat meminatinya pada musim panas lalu.

Playmaker asal Aljazair, yang meruapkan bagian penting dari kesuksesan gelar Leicester pada musim 2015-16, sudah tak menyembunyikan keinginannya untuk meninggalkan The Foxes.

Leicester City dikabarkan meminta setidaknya 50 juta poundsterling untuk Mahrez, namun Arsenal akan berharap untuk menegosiasikan biaya yang lebih rendah

Sebelumnya Mahrez dikabarkan lebih tertarik untuk bermain bagi Barcelona, namun lambatnya pergerakan raksasa Catalan itu membuat bintang asal Aljazair dan pemain terbaik Liga Primer dua musim lalu itu bersedia bergabung ke Arsenal.

Musim lalu Mahrez tampil 48 kali untuk Leicester City di berbagai ajang, mengemas 10 gol dan menciptakan 7 assist. Selain Arsenal, Juventus juga dikabarkan meminati pemain berusia 26 tahun itu.