Thomas Vermaelen jadi kapten Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menunjuk bek Thomas Vermaelen sebagai kapten The Gunners yang baru menggantikan Robin van Persie yang hijrah ke Manchester United. Vermaelen sebelumnya adalah wakil kapten. Selanjutnya posisi wakil kapten diberikan kepada gelandang Mikel Arteta. “Vermaelen sebelumnya adalah wakil kapten, jadi keputusan ini diambil dengan cepat. Saya pikir kami memiliki banyak pemain berpotensi […]

Liga Inggris  - Thomas Vermaelen jadi kapten ArsenalManajer Arsenal, Arsene Wenger, menunjuk bek Thomas Vermaelen sebagai kapten The Gunners yang baru menggantikan Robin van Persie yang hijrah ke Manchester United. Vermaelen sebelumnya adalah wakil kapten. Selanjutnya posisi wakil kapten diberikan kepada gelandang Mikel Arteta.

“Vermaelen sebelumnya adalah wakil kapten, jadi keputusan ini diambil dengan cepat. Saya pikir kami memiliki banyak pemain berpotensi menjadi kapten di skuad, tapi untuk saat ini formasinya adalah seperti itu,” kata Wenger, Jumat (17/8).

Mengomentari kepindahan Van Persie, Vermaelen mengaku sangat kecewa. Tadinya dia berharap Van Persie bertahan paling tidak selama satu musim ke depan. Walau begitu, dia mengatakan kepergian Van Persie tidak membuat Arsenal patah semangat, sebaliknya mereka akan berjuang untuk memenangi sesuatu di musim baru ini.

“Saya kecewa karena saya ingin dia bertahan di klub. Dia fantastis bersama kami musim lalu, mencetak banyak gol,” ungkap Vermaelen kepada Sky Sports News.

“Tapi bagaimanapun juga kami harus fokus untuk musim ini bersama Arsenal. Kami harus berjuang dan saya yakin kami memiliki skuad untuk bisa memenangi sesuatu,” tambahnya.