Tiga Pemain MU yang Tak Akan Pernah Dijual Jose Mourinho

  • Jose Mourinho menegaskan ia tak akan pernah mau menjual tiga pemain bintang Manchester United ini. Dua mantan Real Madrid, satu kini di Arsenal. Siapa?

Manchester United

Gilabola.comJose Mourinho menegaskan ia tak akan pernah mau menjual tiga pemain bintang Manchester United ini. Dua mantan Real Madrid, satu kini di Arsenal. Siapa?

Mourinho secara tidak langsung mengecam keputusan pendahulunya, Louis Van Gaal, ketika menyatakan posisinya yang tidak akan menjual tiga pemain bintang tersebut.

Tiga pemain bintang yang dimaksudkannya adalah Angel di Maria, Javier ‘Chicharito’ Hernandez dan Danny Welbeck.

Dia menyebut ketiga nama itu dalam konteks mengajukan keluhan, dalam wawancara dengan BBC, soal pemain-pemain yang dibeli pendahulunya padahal tidak diinginkannya, serta pemain-pemain yang dijual, padahal ia menginginkannya.

Sang pelatih Portugal itu mengatakan, sejumlah transaksi transfer klub sebelumnya menyebabkan dia merasa prihatin.

Dia kemudian menyebutkan nama tiga striker – pemain PSG Angel di Maria, pemain Bayer Leverkusen Javier Hernandez dan pemain Arsenal Danny Welbeck – sebagai tiga pemain yang sampai kapan pun tidak akan dijualnya.

“Saya menemukan sebuah klub yang menyedihkan,” katanya. “Manchester United menjual pemain yang saya tidak ingin jual, dan malah membeli pemain yang saya tidak ingin beli.”

Mourinho tidak menyebut nama-nama pemain yang dia tidak ingin rekrut, namun pada bulan Januari ia mengizinkan gelandang Morgan Schneiderlin dan Memphis Depay untuk pergi ke Everton dan Lyon masing-masing.

Ia juga sudah mendepak mantan kapten Jerman Bastian Schweinsteiger dan hanya memberi tujuh kali starter kepada bek kiri Luke Shaw, yang didatangkan dengan biaya 27 juta pound dari Southampton pada tahun 2014.

Mourinho juga mengatakan bahwa ia tidak khawatir soal kaitan antara kegagalan lolos MU ke Liga Champions dan kemampuan menarik pemain baru. Ia kemudian merujuk ke musim panas lalu sebagai bukti bahwa klub masih bisa menandatangani pemain-pemain terbaik.

“Manchester United sangat kuat. Tidak butuh Liga Champions untuk menarik pemain terbaik,” katanya.

“Zlatan masih bisa berada di Paris. Mkhitaryan bisa tetap di Borussia Dortmund. Pogba bisa tetap di Juventus. Kami mampu menarik para pemain itu karena mereka tahu bahwa Manchester United cepat atau lambat akan sampai di sana.”

“Jika ada pemain yang memutuskan untuk tidak datang karena faktor itu, maka saya akan senang bahwa mereka tidak datang.”