Tim dengan Nilai Kontrak Sponsor Tertinggi

83

  Salah satu nafas bertahan sebuah tim sepakbola adalah dana dan dukungan dari apparel atau sponsor. Semakin besar sebuah tim, makin besar juga dukungan sponsor yang dibutuhkan. Kini ada beberapa tim dengan nilai kontrak sponsor tertinggi. Usai menjalin kerja sama dengan  apparel asal Amerika Serikat, Nike selama 14 tahun, mulai musim depan Manchester United akan […]

Liga Inggris Liga Spanyol  - Tim dengan Nilai Kontrak Sponsor Tertinggi

 

Salah satu nafas bertahan sebuah tim sepakbola adalah dana dan dukungan dari apparel atau sponsor. Semakin besar sebuah tim, makin besar juga dukungan sponsor yang dibutuhkan. Kini ada beberapa tim dengan nilai kontrak sponsor tertinggi.

Usai menjalin kerja sama dengan  apparel asal Amerika Serikat, Nike selama 14 tahun, mulai musim depan Manchester United akan mengenakan apparel asal Jerman, Adidas dengan jangka waktu hingga 2025 atau hingga 10 tahun ke depan.

Reuters juga merilis, Adidas menjadi sponsor utama dengan nilai kontrak mencapai 75 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar per-tahun pada Setan Merah. Dengan kesepakatan itu, MU akan mengantongi pendapatan sebesar 750 juta poundsterling atau setara Rp 14,9 trilun dalam 1 dekade.

“Kami sangat antusias bisa bekerja sama dengan MU; salah satu klub tersukses dan memiliki fans yang mendunia. Selama kerja sama berlangsung, kami berharap total penjualan mencapai 1,5 miliar poundsterling,” ujar Kepala Eksekutif Adidas, Herbert Hainer.

diluar Setan Merah,  Arsenal dan Real Madrid menjadi tim dengan kontrak tertinggi di dunia selanjutnya.  Arsenal telah beberapa kali menggunakan berbagai merk apparel seperti Adidas, Umbro, Nike dan kini Puma. Kerjasama 2 dekade dengan Nike harus berakhir di musim lalu setelah mereka memulainya di tahun 1994.  Puma kini  mengambil alih tim asal London utara tersebut.

Puma akan membayar Arsenal US$ 45 juta per tahun hingga 2019. Nilai itu akan terus bertambah jika skuad Arsene Wenger terus memberikan prestasi yang maksimal.

Di lain pihak, Adidas dan Real Madrid baru saja memperpanjang kerjasama mereka sampai akhir musim 2019-20. Nominal kerja sama Adidas dan Madrid diperkirakan mencapai 49 juta dolar Amerika atau (Rp 56 miliar) per-tahun. Adidas dan Madrid telah menjalin kemitraan sejak 1998.