Masuk Timnas Inggris Hanya Impian Bagi Jermain Defoe?

  • Striker Sunderland Jermain Defoe mengaku pesimis dipanggil lagi ke tim nasional Inggris meski dirinya tampil maksimal.

jermain-defoe

Liga Inggris  - Masuk Timnas Inggris Hanya Impian Bagi Jermain Defoe?

Striker Sunderland Jermain Defoe mengaku pesimis dipanggil lagi ke tim nasional Inggris meski dirinya tampil maksimal.

Jermain Defoe pesimis dirinya akan bisa dipanggil lagi ke tim nasional Inggris meski ia bisa menyabet pencetak gol terbanyak di Eropa bersama AFC Sunderland.

Pria berusia 34 tahun ini pernah bermain bagi The Three Lions sebanyak 55 laga dan membuat 19 gol, namun tidak pernah lagi dipanggil selama dua tahun terakhir.

Terakhir ia membela Inggris kala melakoni laga persabatan melawan Chile.

Saat ini Defoe masuk ke dalam daftar pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan membuat 15 gol dari 14 laga liga agar bisa membawa The Black Cats keluar dari zona papan bawah.

Akan tetapi ia tidak dipertimbangkan masuk ke skuat Euro 2016 Perancis besutan Roy Hodgson atau di bawah kendali Gareth Southgate.

Oleh karenanya, eks striker Tottenham Hotspur ini pun merasa pesimis dengan timnas meski dirinya belum menyatakan pensiun dari level internasional.

“Saya tidak mendengar apapun (soal pemanggilan ke timnas),” ujar Defoe pada talkSPORT.

“Bukannya saya sudah menyerah masuk timnas, tapi ini sudah berada di suatu titik dimana anda akan berfikir: ‘Apakah itu akan terjadi?'”

“Saya merasa baik saat ini. Ini merupakan performa tertajam saya untuk waktu yang lama.”

“Saya menikmati sesi latihan setiap hari. Saya merasa tajam dan kuat. Merasa bugar dan percaya diri, dan bagi seorang striker itu penting.”

“Tapi saya merasa apapun yang saya lakukan, bahkan jika bisa menyabet Sepatu Emas, saya tetap tidak akan dipanggil.”

“Saya tidak suka membicarakan soal ini. Saya tidak ingin pelatih (David Moyes) berbicara (dengan Southgate) karena anda hanya akan mendapatkan panggilan berdasarkan prestasi.”

“Jadi saya akan biarkan prestasi sepak bola saya yang berbicara,” tutur penyerang veteran ini.