Mark Noble Berpeluang Masuk Timnas Inggris

Ditunjuknya Sam Allardyce sebagai manajer tim nasional Inggris disambut positif Slaven Bilic, sang pelatih West Ham. Menurut Bilic, dengan Allardyce sebagai pembesut The Three Lions, peluang Mark Noble dipanggil semakin terbuka.

Ditunjuknya Sam Allardyce sebagai manajer tim nasional Inggris disambut positif Slaven Bilic, sang pelatih West Ham. Menurut Bilic, dengan Allardyce sebagai pembesut The Three Lions, peluang Mark Noble dipanggil semakin terbuka.

Seperti diketahui, Allardyce merupakan mantan manajer West Ham sebelum Bilic mengambil alih tampuk kepemimpinan tim London timur itu mulai musim 2015-2016. Kedekatan emosional baik di dalam maupun di luar lapangan sedikit banyak akan berpengaruh bagi Noble yang memimpikan berseragam timnas Inggris.

Noble (29) memang sempat berkostum timnas, tapi di level junior. Padahal banyak pihak yang menilai bahwa gelandang tengah The Hammers itu cukup layak mengingat konsistennya permainan Noble selama beberapa musim belakangan ini.

Kini, Allardyce resmi ditunjuk sebagai manajer Inggris. Di West Ham United, ia menangani Noble selama kurang lebih empat tahun. Bilic melihat hal ini sebagai momen yang tepat untuk Allardyce memasukkan Noble di timnas yang bakal disibukkan dengan kualifikasi Piala Dunia 2018 dalam waktu dekat ini.

Tidak hanya Noble saja, Bilic bahkan berani menyebut dua punggawa Inggris lainnya yang bermain di West Ham yang menurutnya memiliki peluang besar masuk skuat Allardyce, yaitu Andy Carroll dan Aaron Cresswell, andai performanya stabil sepanjang musim 2016-2017.

“Noble memiliki segalanya, usianya sedang matang dan merupakan kapten tim,” lansir Sky Sports mengutip ucapan Bilic.

“Dia bermain baik di tiap musimnya, bukan hanya ketika ada saya sebagai manajer, kami semua merasa ia pantas masuk skuat (Inggris). Tidak banyak gelandang tengah bermain sangat baik seperti dirinya di musim kemarin.”

“Sekarang Sam Allardyce menjabat sebagai manajer tim, tentunya ia tahu betapa bagusnya Noble dan ia yakin betul bahwa Noble akan menjadi aset yang berguna, tidak hanya di lapangan saja, melainkan di ruang ganti.”

“Tidak hanya Noble saja, saya katakan kepada semua pemain seperti Aaron Cresswell dan Andy Carroll, bahwa mereka memiliki peluang besar di tim nasional Inggris karena musim kemarin adalah musim yang sangat baik. Tapi tetap saja, dalam sepakbola, tidak ada hari kemarin. Mereka harus bermain bagus secara konsisten dan kontinyu bagi West Ham atau mereka tidak akan masuk skuat timnas.”

Sepakbola.cc