Tokoh Penting Leicester Saat Taklukkan Manchester United

  •   Tim promosi yang tidak begitu diunggulkan, Leicester City, sukses mengejutkan banyak pihak usai kalahkan raksasa Manchester United 5-3 di King Power Stadium, Minggu (21/09/2014). Ternyata ada tokoh penting untuk tim tersebut saat taklukkan Setan Merah. Sesuai rilis Dailymail (23/09/2014), rupanya sang pemilik klub, Vichai Srivaddhanaprabha, secara khusus mendatangkan beberapa pemuka agama Buddha, Biksu, dari […]

Liga Inggris  - Tokoh Penting Leicester Saat Taklukkan Manchester United

 

Tim promosi yang tidak begitu diunggulkan, Leicester City, sukses mengejutkan banyak pihak usai kalahkan raksasa Manchester United 5-3 di King Power Stadium, Minggu (21/09/2014). Ternyata ada tokoh penting untuk tim tersebut saat taklukkan Setan Merah.

Sesuai rilis Dailymail (23/09/2014), rupanya sang pemilik klub, Vichai Srivaddhanaprabha, secara khusus mendatangkan beberapa pemuka agama Buddha, Biksu, dari negaranya Thailand untuk mendoakan Stadion King Power jelang laga tersebut. Hasilnya bisa giboler’s lihat sendiri, para penggawa Leicester ini berhasil menggilas tim besar seperti MU.

Manajer Leicester, Nigel Pearson, secara khusus menyambut para Biksu tersebut dan berkata. “Kau dapat datang setiap pekan.” Dua pemain Leicester, David Nuggent dan Jamie Vardy, bahkan memakai kalung bermotif Buddha setelah laga bersejarah tersebut.

Banyak yang tidak tahu, seminggu sebelum musim 2014/2015 dimulai, Stadion King Power ini juga diberikan doa khusus oleh Biksu tersebut. Percaya tidak percaya, Leicester belum mengalami kekalahan di kandangnya sendiri. Mereka mampu mengimbangi Everton 2-2,  menahan Arsenal 1-1, dan terakhir menghajar MU 5-3.

Hubungan antara pemain Leicester dan para Biksu memang sudah dibangun sejak mereka menjuarai Divisi Championship musim 2013/2014. Ketika itu mereka berkunjung ke Kuil Phra Maha Mondop di Thailand.