Meski publik menyoroti aksi Cristiano Ronaldo saat big match Minggu malam antara Manchester United vs Liverpool, tapi pelatih Liverpool Rafael Benitez menegaskan Fernando Torres juga sangat berbahaya bagi lini belakang Setan Merah. So, jangan pandang

sebelah mata kepada Torres, siapa tahu dia yang akan menjadi bintang pada partai krusial itu. Penampilan Ronaldo musim ini memang kinclong. Dia sudah memecahkan rekor legendaris United George Best dengan mencetak 33 gol sehingga United berada di puncak klasemen dengan selisih tiga nilai atas Arsenal. Tapi, perfoma Fernando Torres, penyerang asal Spanyol, juga memukau. Dia mencetak 27 gol dari 36 pertandingan, 20 di antaranya di Liga Premier. Hebatnya, sembilan gol dicetak Torres dalam enam pertandingan terakhir. Artinya, Torres sedang on fire.

“Kami tak akan kawal khusus Ronaldo. Mereka (MU) punya Wayne Rooney, Ryan Giggs dan Paul Scholes. Jika kami hanya mengawasi Ronaldo kami akan kehilangan kontrol terhadap yang lain,” kata pelatih Liverpool Rafael Benitez. Rafa mengingatkan pada laga

tersebut bukan hanya soal menghentikan langkah Ronaldo. “Mereka juga harus berpikir bagaimana menghadang Torres. Ronaldo sedang in for, tapi Torres juga in fomr,” lanjut Rafa.

Rafa gembira dengan penampilan Torres yang memiliki fisik dan kecepatan hebat. Apalagi usia dia baru 23 tahun sehingga masih bisa ditingkatkan perfomanya. Torres berusaha mencetak gol sebanyak-banyaknya di tahun pertama bersama The Reds sehingga berdampak besar bagi klub.

Selama menangani Liverpool Rafa hanya mampu memetik satu poin dalam tujuh pertandingan terakhir Liga Premier melawan United.

“Ini pertandingan krusial. Kami memang belum pernah menang melawan mereka, tapi jika kami bisa menang dalam setiap laga kami akan mendekati United. Jika kami menang dan pekan berikutnya mengalahkan Everton, ini sangat menarik,” lanjutnya. (DH)

BAGIKAN