Tottenham Hotspur Ditahan Burnley, Mauricio Pocchettino Salahkan Siapa?

  • Mauricio Pochettino membantah Tottenham menderita kutukan Wembley setelah bermain imbang di kandang Burnley, Minggu.

Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur
Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur

Setelah gol di menit ke 90 yang dicetak Chris Wood memaksa hasil imbang 1-1, pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menolak saran bahwa timnya menderita kutukan di kandang baru mereka.

Mauricio Pochettino membantah Tottenham menderita kutukan Wembley setelah kehilangan dua poin di depan pendukungan sendiri saat menjamu Burnley pada hari Minggu (27/8).

Spurs kalah dalam pertandingan pertama mereka musim ini di kandang 2-1 dari juara Liga Primer, Chelsea akhir pekan lalu setelah Marcos Alonso mencetak dua gol kemenangan The Blues.

Tapi mereka tampaknyat berada di jalur untuk mencatat kemenangan tipis saat menjamu Burnley semalam ketika Dele Alli mencetak gol di menit ke 49, sebelum pemain pengganti Burnley, Chris Wood, menyamakan kedudukan untuk memaksa hasil imbang di menit terakhir pertandingan.

Tottenham hanya memenangkan satu dari 11 pertandingan terakhir mereka di Wembley, namun Pochettino menegaskan bahwa kurangnya fokus di belakang telah merugikan timnya.

“Itu tidak ada hubungannya dengan itu,” kata Pochettino saat ditanya tentang kekurangan Spurs di stadion nasional.

“Saya pikir Wembley banyak membantu untuk memecahkan garis pertahanan dan membantu kami mencetak gol.”

“Jika orang berpikir tentang itu mereka harus berhenti. Kami memiliki tanggung jawab untuk berbuat lebih baik. Saya dapat memberitahu Anda Wembley tidak masalah.”

“Kami perlu membuat Wembley merasa seperti rumah kami. Tapi jika Anda ingat musim pertama kami, kami merasa kesulitan di White Hart Lane, lalu menjadi tempat yang nyaman bagi kami. Wembley hari ini bukanlah masalah bagi kami.”

“Saya pikir kami perlu menemukan keseimbangan kami. Tim tampil dalam beberapa periode permainan, kami kurang konsentrasi dan sepak bola yang Anda bayar jika tidak fokus.”