Tottenham Hotspur Harus Bongkar Struktur Gaji Demi Harry Kane

Harry Kane saat beraksi duel udara.
Harry Kane saat beraksi duel udara.

Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur harus mengubah neraca gaji para pemain demi mempertahankan Harry Kane menurut Les Ferdinand.

Striker tim nasional Inggris ini tampil mengesankan dalam beberapa musim terakhir sehingga diyakini pantas berada di jajaran penyerang elit Eropa.

Di pertandingan kontra Juventus di Turin, Rabu (14/02) The Lillywhites unggul dua gol tandang di mana salah satunya disumbangkan Kane.

Totalnya Ia sudah mencetak 23 gol di Liga Inggris, terpaut enam gol dari pencapaian musim lalu yang membuat Kane dinobatkan sebagai top skor.

Advertisement

Akan tetapi di musim ini Harry Kane tidak saja tampil gemilang di kompetisi domestik, tapi juga di Liga Champions dengan hanya kurang dua gol dari Cristiano Ronaldo.

Bagi Les Ferdinand yang pernah menjadi staf kepelatihan di bawah manajer Harry Redknapp, Andre Villas-Boas dan Tim Sherwood, percaya Spurs harus mengubah struktur gaji yang ada saat ini.

Hal tersebut dilakukan agar Harry Kane mendapatkan gaji yang lebih besar sehingga tidak tergoda bujuk rayu klub-klub top Eropa lainnya.

“Itu pertanyaan bernilai satu juga dollar,” canda Ferdinand pada Omnisport kala ditanya kemampuan Tottenham Hotspur mempertahankan Kane.

“Saya yakin mereka akan merombak struktur gaji dan terkadang Anda akan mendapatkan bakat spesial yang membuat Anda harus mengubah struktur gaji jika Anda ingin mempertahankan pemain tersebut.”

“Jika Tottenham ingin tetap kompetitif dan terus berada di posisi empat besar, maka yang pertama-tama [harus dilakukan] adalah mulai memenangkan banyak hal.”

“Itu artinya mempertahankan Harry karena ia seorang suporter Tottenham dan dia ingin melihat Tottenham memenangkan banyak hal.”

“Jadi jika dia bisa menjadi bagian dari itu dan mendapatkan gaji yang setara dengan kualitasnya, dengan mempertimbangkan pendapatan pemain-pemain lainnya, maka mereka berpeluang untuk mempertahankan Kane.”