Tottenham Hotspur Paksa Real Madrid Gigit Jari

Mauricio Pochettino, manajer Tottenham Hotspur.
Mauricio Pochettino, manajer Tottenham Hotspur.

Gilabola.com – Real Madrid harus mengubur dalam-dalam ambisi mereka untuk merekrut  Mauricio Pochettino. Pasalnya sang manajer akan ditawari kontrak baru yang menguntungkan oleh Tottenham Hotspur.

Pelatih berusia 45 tahun asal Argentina itu memiliki sisa kontrak tiga tahun setengah lagi dalam kontraknya saat ini, yang ditandatangani pada 2016 dan gaji bernilai sekitar 5,5 juta poundsterling atau setara Rp 104 miliar per tahun.

Menurut The Telegraph, ketua Spurs Daniel Levy ingin sekali memberi pahala kepada Pochettino atas pekerjaannya di klub tersebut dan mengikatnya untuk waktu yang lebih lama di bawah kontrak baru, yang akan diajukan dalam beberapa bulan mendatang.

Pochettino belakangan ramai diberitakan sebagai target utama dari Real Madrid untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane yang kemungkinan besar dipecat akhir musim ini menyusul hasil buruk yang digapai Los Blancos musim ini, dimana mereka tertinggal 17 poin di bawah Barcelona dalam perebutan gelar juara La Liga.

Advertisement

Sejak bergabung dengan Spurs pada tahun 2014, Pochettino berhasil mengantarkan klub tersebut untuk finish berturut-turut di posisi kelima, ketiga dan kedua di klasemen akhir Liga Premier Inggris, termasuk membukukan rekor baru klub dalam hal total poin di Liga Primer.

Musim ini Spurs tampil di babak 16 besar Liga Champions, dan menuai hasil positif pada laga leg pertama, Rabu (14/2) dini hari kemarin, dimana mereka berhasil menahan imbang Juventus 2-2 di Turin. Dengan modal hasil imbang ini, Spurs berpeluang ke perempat final karena laga leg kedua pada 8 Maret mendatang akan berlangsung di London.