Tottenham Hotspur Siap Beri Pochettino Kontrak Baru

Tottenham Hotspur siap beri kontrak baru yang menggiurkan untuk pertahankan pelatihnya, Mauricio Pochettino.
Tottenham Hotspur siap beri kontrak baru yang menggiurkan untuk pertahankan pelatihnya, Mauricio Pochettino.

Gilabola.com – Tottenham Hotspur bersedia tawarkan kontrak baru yang menguntungkan kepada pelatihnya, Mauricio Pochettino, sebagai hadiah atas prestasinya yang mengesankan.

Rencananya, Spurs akan tawarkan kontrak baru senilai 850 juta poundsterling atau sekitar Rp16,07 triliun kepada pelatih asal Argentina tersebut.

Pochettino sudah lebih jauh tingkatkan reputasinya setelah skuadnya meraih hasil imbang dalam laga melawan Juventus di Turin. Dalam pertandingan itu, Tottenham sudah tertinggal 0-2 lebih dulu dan semula tampak tak bisa runtuhkan dominasi tuan rumah.

Sejauh ini, Real Madrid dikabarkan tertarik pada Pochettino, sementara bekas klub yang pernah dibelanya saat masih menjadi pemain, PSG, juga menyukai gaya kepelatihan Poch dan ingin datangkan pelatih 45 tahun itu.

Advertisement

Tapi, Spurs bersikeras Pochettino akan tetap mengasuh Harry Kane dan kawan-kawan saat mereka menempati stadion baru musim depan. Spurs juga yakin, Poch berniat tetap bersama Spurs setelah hampir empat tahun berada di klub tersebut.

Pochettino gabung ke Spurs dari Southampton pada tahun 2014 silam. Ia sudah teken kontrak baru berdurasi empat tahun pada 2016 silam, yang nilainya 5,5 juta pounds (sekitar Rp104 miliar) per tahun.

Itu berarti, Tottenham tak berada dalam tekanan untuk segera meraih kesepakatan dengan Pochettino. Tapi, itu merupakan kesepakatan dua tahun lalu, sejak perpanjangan kontrak terakhirnya di Spurs pada Mei.

Spurs pun mengerti benar, pihaknya harus siap menaikkan pendapatan Pochettino dan berikan kesepakatan baru, jika dia abaikan ketertarikan dari El Real maupun PSG, serta membuatnya jelas jika dia benar-benar ingin bertahan.