Tottenham Hotspur vs Burnley, Fakta-fakta Menarik

Berikut ini merupakan kumpulan fakta menarik dari laga Tottenham Hotspur vs Burnley yang akan berlangsung pada hari Minggu (27/8/2017) malam WIB.

Tottenham Hotspur vs Burnley
Tottenham Hotspur vs Burnley

Tottenham Hotspur menjamu Burnley untuk pekan ketiga Premier League di Stadion Wembley, Minggu (27/8/2017) malam pukul 22:00 WIB.

Jelang laga ini, kedua tim ini sama-sama terluka di laga sebelumnya. Tottenham Hotspur harus takluk di rumah sendiri 1-2 dari Chelsea, sementara Burnley juga ditaklukkan di rumah sendiri 0-1 dari West Bromwich Albion.

Jika melirik dari segi head-to-head, dari enam kali pertemuan terakhir kedua tim ini, Tottenham mampu meraih empat kali menang dan dua kali hasil imbang melawan Burnley.

Meski tim tuan rumah diunggulkan untuk meraih poin penuh, mereka diharapkan tak boleh lengah sedikit pun. Pasalnya Burnley mampu mengalahkan sang juara bertahan, Chelsea di pekan pertama. Tentu saja hal itu patut diwaspadai oleh anak-anak asuh Mauricio Pochettino ini jika mereka ingin meraih poin penuh untuk memperbaiki posisinya.

Sebelum laga ini berlangsung, simak dahulu beberapa fakta-fakta menarik dari Laga Tottenham Hotspur vs Burnley:

Head-to-head

  • Tottenham hanya kalah satu dari enam pertandingan Premier League melawan Burnley.
  • Kemenangan terakhir Burnley atas Tottenham adalah kemenangan di Piala Liga 4-1 pada Januari 1983 silam.
  • Kedua tim pernah bertemu di Wembley pada final Piala FA 1962, namun Spurs berhasil menang 3-1 atas Burnley.

Tottenham Hotspur

  • Chelsea mengakhiri tujuh pertandingan tak terkalahkan Tottenham di kandang sendiri di liga pada hari Minggu lalu. Itu adalah kekalahan kandang pertama mereka sejak kalah 2-1 dari Southampton pada Mei 2016.
  • Spurs baru memenangi dua dari 11 pertandingan mereka di Stadion Wembley yang baru.
  • Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Tottenham dalam pertandingan di Wembley adalah gol bunuh diri dengan lima gol.
  • Harry Kane kini sudah mencataf 34 tembakan dan bermain 12 pertandingan di bulan Agustus tanpa mencetak gol dalam pertandingan Premier League.

Burnley

  • Burnley akan membuat penampilan pertama mereka di Stadion Wembley sejak final play-off Championship 2009, dengan meraih kemenangan 1-0 melawan Sheffield United.
  • Kemudian pada tahun 1914-15 dan 1922-23 Burnley memenangkan pertandingan tandang dengan tim papan atas melawan Chelsea dan Spurs di musim yang sama.
  • Mereka telah memenangkan dua pertandingan tandang terakhir mereka di London, setelah meraih dua poin dari 15 pertandingan Premier League sebelumnya (D2, L13)
Sepakbola.cc