Tottenham Lakukan Rotasi Pemain Hadapi Fulham di Piala FA

15

Sepakbola – Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino memastikan akan melakukan rotasi pemain untuk menghadapi Fulham di ajang Piala FA akhir pekan ini.

Liga Inggris  - Tottenham Lakukan Rotasi Pemain Hadapi Fulham di Piala FA

Gilabola.com – Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino memastikan akan melakukan rotasi pemain untuk menghadapi Fulham di ajang Piala FA akhir pekan ini.

Tottenham akan melakoni laga putaran kelima Piala FA di Craven Cottage, kandang Fulham, pada Minggu (19/2) malam. Spurs sangat membutuhkan kemenangan dalam laga ini untuk memulihkan rasa percaya diri setelah mereka menelan dua kekalahan beruntun di dua laga terakhir.

Usai ditekuk Liverpool 2-0 di ajang Liga Primer, Sabtu (11/2) lalu, tim besutan pelatih Mauricio Pochettino kembali menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke markas Gent pada laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (17/2) dini hari WIB.

Untuk mewujudkan target menang melawan Fulham di akhir pekan ini, Pochettino akan melakukan rotasi pemain. Sejumlah pemain yang selama ini dipinggirkan alias dicadangkan, akan tampil sebagai starter. Sedangkan beberapa pemain pilar, termasuk Harry Kane, akan diistirahatkan.

Meski secara kualitas tim yang akan diturunkan nanti tak sebagus tim inti, namun kebugaran fisik dan mental bertanding para pemain itu diyakini Pochettino bisa memberikan hasil positif. Pemain yang jarang jadi starter biasanya akan bermain optimal ketika diberi kesempatan.

Tentang Harry Kane, Pochettino mengatakan si pemain tidak dalam kondisi fit usai bermain lawan Gent. Penyerang timnas Inggris itu mendapat masalah di lututnya akibat terkena benturan kaki lawan.

“Saya pikir kami perlu mengistirahatkan beberapa pemain. Harry Kane mendapat benturan di lututnya, beberapa pemain lain juga tidak dalam kondisi yang bagus,” kata Pochettino tanpa merinci nama-nama pemain kunci yang kan diistirahatkan.

“Kami perlu menyegarkan tim dan kami akan melakukan itu. Tottenham akan bermain di Fulham pada hari Minggu. Ini tidak mengatas-namakan pemain, tapi klub. Nanti kita lihat, yang pasti kami akan menurunkan tim yang segar dengan tujuan meraih kemenangan sekaligus mengembalikan kami jalur persaingan,” tamhah pelatih asal Argentina ini.

Spurs belum pernah kalah tiga pertandingan berturut-turut sejak Maret 2013, ketika klub itu masih dibesut oleh Tim Sherwood. Akankah catatan itu bisa dipertahankan pasukan Pechettino dalam laga Minggu? Kita tunggu.