Tottenham Tak Akan Lepas Harry Kane Kurang dari Rp 3,5 Triliun

Tottenham Hotspur tidak akan mempertimbangkan menjual Harry Kane dengan biaya kurang dari 200 juta poundsterling atau Rp 3,57 triliun.

Harry Kane - Tottenham Hotspur
Harry Kane - Tottenham Hotspur

Real Madrid dan Manchester United tampaknya harus mempertimbangkan kembali rencana mereka untuk membeli Harry Kane. Pasalnya Tottenham Hotspur tidak akan menjual bintang Inggris itu lebih murah dari Neymar.

Dilaporkan bahwa Tottenham tidak akan mempertimbangkan tawaran yang nilainya kurang dari 200 juta poundsterling atau setara Rp 3,57 triliun untuk Kane.

Untuk diketahui angka 200 juta poundsterling adalah nilai transfer Neymar yang ditebus Paris Saint Germain (PSG) kepada Barcelona di bursa transfer musim panas lalu. Angka tersebut telah menjadikan Neymar sebagai pemain termahal di dunia saat ini.

Kane, 24 tahun, telah menjadi pemberitaan utama di sejumlah media olahraga di Eropa selama sebulan terakhir karena penampilannya yang heroik dan produktivitas golnya untuk klub London Utara.

Setelah gagal mencetak gol sepanjang bulan Agustus, Kane kemudian menujukkan tajinya dengan mencetak 11 gol selama bulan September, yang mencakup hat-trick dalam kemenangan Spurs 3-0 atas APOEL Nicosia pada laga kedua di Grup H Liga Champions tiga pekan lalu.

Performa mengesankan yang ditunjukkan oleh striker tersebut diyakini telah menarik perhatian dua klub raksasa Real Madrid dan Manchester United. Kedua klub tersebut bersaing ingin memboyongnya tahun depan.

Media Spanyol Diario Gol pekan lalu melaporkan bahwa presiden Real Madrid siap menawarkan tiga pemain bintangnya, yaitu Gareth Bale, Karim Benzema dan Luka Modric sebagai tukaran untuk Kane.

Sementara Manchester United kabarnya siap mengajukan penawaran transfer sebesar 170 juta poundsterling untuk mendapatkan tandatangannya musim depan.

Namun kedua klub kini mendapatkan jawaban yang mengejutkan dari Spurs. Menurut The Times, ketua Tottenham Daniel Levy bertekad untuk tetap mempertahankan pemain bintang di skuad Mauricio Pochettino itu dan telah mematok harga sebesar 200 juta poundsterling sebagai bandrol jual si pemain.

Sepakbola.cc