Transfer Liverpool: Rodgers masih buru pemain baru

14

Aktivitas Liverpool di bursa transfer belum berakhir. Pelatih Brendan Rodgers memastikan timnya akan mendatangkan satu dua pemain baru lagi sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup pada 31 Agustus mendatang. Sejauh ini Liverpool sudah mendatangkan dua pemain berkelas, yaitu striker Fabio Borini yang dibeli dari AS Roma, dan gelandang Joe Allen yang diboyong dari Swansea […]

Liga Inggris  - Transfer Liverpool: Rodgers masih buru pemain baruAktivitas Liverpool di bursa transfer belum berakhir. Pelatih Brendan Rodgers memastikan timnya akan mendatangkan satu dua pemain baru lagi sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup pada 31 Agustus mendatang.

Sejauh ini Liverpool sudah mendatangkan dua pemain berkelas, yaitu striker Fabio Borini yang dibeli dari AS Roma, dan gelandang Joe Allen yang diboyong dari Swansea City. The Reds menghabiskan dana sebesar 25 juta poundsterling untuk mendatangkan dua pemain tersebut.

Dibandingkan dengan jumlah pemain yang pergi, memang jumlah pembelian pemain baru Liverpool lebih sedikit.  Selama musim panas ini ada empat pemain yang pindah ke klub lain, yaitu striker Dirk Kuyt, gelandang Alberto Aquilani, gelandang Maxi Rodriguez dan bek Fabio Aurelio.

Untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan para pemain tadi itulah makanya Rodgers masih terus mencari pemain baru di waktu sisa masa transfer ini.

“Orang-orang kami terus bekerja keras untuk mengejar sejumlah target yang kami inginkan di bursa transfer ini. Sejauh ini sudah terjalin komunikasi dengan sejumlah klub. Kami berharap dalam pekan yang tersisa sebelum akhir Agustus ini ada beberapa pemain baru yang bisa kami kontrak,” kata Rodgers.

Striker muda Barcelona, Cristian Tello, dan gelandang Real Madrid, Nuri Sahin, disebut-sebut sebagai target utama Rodgers dalam rencana transfernya.

Tello, 21 tahun, gagal menembus tim inti di Barcelona sejak 2011. Apalagi musim ini penyerang utama Barcelona David Villa telah pulih dari cedera, yang akan membuat Tello semakin sulit mendapatkan posisi. Rodgers kabarnya suka dengan gaya bermain Tello.

Akan halnya Nuri Sahin, Rodgers akan memanfaatkan kedekatannya dengan Jose Mourinho untuk memuluskan rencana memboyong Sahin dari Bernabeu. Real Madrid sendiri sudah mengizinkan Sahin untuk mencari klub baru musim depan. Sementara Rodgers dan Mourinho memiliki hubungan yang baik karena pernah bersama menangani Chelsea beberapa musim lalu.

Berikut adalah daftar transfer Liverpool di musim panas ini:
Pemain Masuk:
1. Joe Allen, posisi gelandang, klub sebelumnya, Swansea City.
2. Fabio Borini, posisi striker, klub asal AS Roma

Pemain Keluar:
1. Alberto Aquilani, posisi gelandang, pindah ke Fiorentina
2. Maxi Rodríguez, posisi  gelandang, pindah ke Newell’s Old Boys
3. Dirk Kuyt, posisi striker, pindah ke Fenerbahçe
4. Fabio Aurelio, posisi bek, pindah ke Grêmio