Transfer pemain 2012: Juve juga bidik Didier Drogba

  • Penyerang veteran Chelsea Didier Drogba menjadi rebutan. Pemain asal Pantai Gading berusia 34 tahun itu dikabarkan akan bergabung dengan klub China, Shanghai Shenhua, yang berani membayar gaji 250 ribu pounds (3,75 miliar per pekan) plus kontrak setahun senilai Rp 150 milyar. Didier Drogba yang berstatus free transfer akhir Juni 2012 belum membuat keputusan soal masa […]

Penyerang veteran Chelsea Didier Drogba menjadi rebutan. Pemain asal Pantai Gading berusia 34 tahun itu dikabarkan akan bergabung dengan klub China, Shanghai Shenhua, yang berani membayar gaji 250 ribu pounds (3,75 miliar per pekan) plus kontrak setahun senilai Rp 150 milyar.

Didier Drogba yang berstatus free transfer akhir Juni 2012 belum membuat keputusan soal masa depannya. Oleh karena itu Juventus berani memberikan alternatif untuk Drogba. Gaji yang ditawarkan Bianconeri memang kecil hanya 80 ribu pounds (Rp 1,17 milyar) per pekan. Tentu, ada bonus untuk penampilan dan prestasi Drogba di Turin.

Kabarnya, Drogba tertarik dengan penawaran tersebut. Bukan soal uang, tetapi pada gengsi dan kepuasan batin. Dia masih bisa berlaga di kompetisi elit Eropa bersama tim mapan. Artinya, dia masih memiliki kesempatan untuk tampil di Liga Champions musim depan. Kesempatan itu tak didapatkan jika dia bergabung ke Shenhua.

Klub mana pilihan Drogba? Tunggu sampai Drogba membuat keputusan.