Transfer Pemain: Chelsea berusaha tahan Drogba dengan kaos baru

12

Usaha The Blues untuk menahan striker maut Didier Drogba tampaknya gagal karena kedua belah pihak tak sepakat utamanya soal rentang waktu kontrak. Sang pemilik Chelsea, Roman Abramovich, hanya menawarkan kontrak perpanjangan satu tahun saja mengingat usia Drogba yang sudah menginjak 35 tahun, Maret 2013. Manajemen kuatir dengan usia seuzur itu untuk ukuran pemain bola, ia […]

Liga Inggris  - Transfer Pemain: Chelsea berusaha tahan Drogba dengan kaos baru

Usaha The Blues untuk menahan striker maut Didier Drogba tampaknya gagal karena kedua belah pihak tak sepakat utamanya soal rentang waktu kontrak. Sang pemilik Chelsea, Roman Abramovich, hanya menawarkan kontrak perpanjangan satu tahun saja mengingat usia Drogba yang sudah menginjak 35 tahun, Maret 2013.

Manajemen kuatir dengan usia seuzur itu untuk ukuran pemain bola, ia tidak akan banyak berkontribusi lagi di lapangan hijau.

Striker asal Pantai Gading itu ogah dengan kontrak satu tahun dan memutuskan akan pergi. Tanggal 22 Mei 2012 Chelsea menerbitkan satu pengumuman di website mereka bahwa Drogba “akan meninggalkan klub begitu kontraknya berakhir penghujung Juni 2012.”

Itu berarti siapa pun yang berminat merekrut pemain kelahiran 11 Maret 1978 itu bisa mendapatkan striker berukuran tinggi 1,89 meter itu dengan gratis pada akhir Juni nanti.

Tidak banyak yang bisa dilakukan manajemen Chelsea untuk menahannya pergi. Nah, kemungkinan usaha terakhir dari manajemen untuk menahan langkah Drogba keluar adalah dengan menerbitkan kaos baru untuk laga tandang Chelsea.

Memang apa istimewanya kaos tandang baru dengan dominasi warna putih dan setrip hijau itu?

Liga Inggris  - Transfer Pemain: Chelsea berusaha tahan Drogba dengan kaos baru

Warna kaos tandang Chelsea ini akan mengingatkan Drogba pada klub Perancis, Marseille, yang ditinggalkannya untuk berkarir di Chelsea tahun 2004. Waktu itu ia baru setahun di Marseille, bermain sebanyak 35 kali dan mengukir 19 gol.

Selama merumput bersama The Blues, pemain bernama lengkap Didier Yves Drogba Tébily ini sudah turun ke lapangan sebanyak 226 kali dengan total gol yang diciptakannya: 100.