Transfer Pemain: City paling berpeluang dapatkan Van Persie

Striker Robin Van Persie belum memutuskan apakah memperpanjang kontrak atau tidak dengan Arsenal. Padahal kontrak lamanya tinggal setahun lagi berakhir. Situasi itulah yang membuat banyak klub elit Eropa yang kini mulai memburu tanda tangannya. Real Madrid, Barcelona, Juventus, Manchester City hingga klub kaya Rusia, Anzhi Makhachkala, disebut-sebut bersaing dalam perburuan striker asal Belanda ini. Siapakah […]

Striker Robin Van Persie belum memutuskan apakah memperpanjang kontrak atau tidak dengan Arsenal. Padahal kontrak lamanya tinggal setahun lagi berakhir. Situasi itulah yang membuat banyak klub elit Eropa yang kini mulai memburu tanda tangannya.

Real Madrid, Barcelona, Juventus, Manchester City hingga klub kaya Rusia, Anzhi Makhachkala, disebut-sebut bersaing dalam perburuan striker asal Belanda ini. Siapakah yang paling berpeluang mendapatkan Van Persie?

Van Persie sendiri sejauh ini belum memberikan komentar soal masa depan karirnya. Ia masih ingin berkonsentrasi menghadapi Piala Eropa 2012.  Ia baru akan memberikan jawaban seusai pesta bola empat tahunan itu Juli nanti.

Dari sekian klub yang menginginkannya, tampaknya Manchester City yang paling berpeluang. The Citizens sudah mengajukan penawaran sebesar 20 juta poundsterling kepada Arsenal pekan lalu. Arsenal untuk sementara menolak karena mereka masih membutuhkan Van Persie untuk musim depan. Namun, kuncinya ada di Van Persie sendiri.

Kabarnya untuk menarik minat Van Persie, City mengiming-imingi gaji fantastis, yakni 300 poundsterling atau hampir Rp5 miliar per pekan. Jumlah tersebut dua kali lipat besarnya dari tawaran apa yang ditawarkan Arsenal di kontrak baru untuk Van Persie. Tampaknya gaji menggiurkan ini yang bakal meluluhkan hati Van Persie untuk menerima pinangan City. Apalagi di City sudah lebih dulu bergabung eks-eks Arsenal seperti Kolo Toure, Gael Clichy dan Samir Nasri.