Transfer Pemain: Kuyt tinggalkan Liverpool ke FenerbahcePenyerang Liverpool, Dirk Kuyt, memutuskan pindah dari Liverpool pada musim panas ini untuk bergabung dengan klub Turki, Fenerbahce. Pemain asal Belanda ini dikontrak Fenerbahce selama tiga musim, namun nilai kontraknya dirahasiakan.

Lewat situs resmi Liverpool, Kuyt mengatakan hengkang dari Liverpool karena ingin mencari tantangan baru. Ia juga mengatakan memilih Fenerbahce karena klub itu tampil di Liga Champions musim depan.

“Saya membutuhkan tantangan baru setelah enam tahun bersama Liverpool. Walau begitu klub dan fans Liverpool akan selalu ada di hatiku,” ungkap Kuyt.

“Saya akan melanjutkan karir di Fenerbahce. Ini merupakan klub besar. Walaupun mereka gagal menjuarai liga Turki musim lalu, namun mereka lolos ke babak kualifikasi Liga Champions,” tambahnya.

Kuyt bergabung dengan Liverpool pada Juni 2006 dari klub Feyenoord. Sepanjang kariernya di Anfield, ia telah menorehkan 71 gol dari total 285 penampilannya. Namun dalam dua musim terakhir ia jarang dimainkan sebagai starter karena kalah bersaing dengan Luis Suarez.