Transfer pemain: Tragis! Dimitar Berbatov dilego murah banget

17

Tragis! Dimitar Berbatov dilego murah banget. Dimitar Ivanov Berbatov yang kini bermain sebagai striker untuk Manchester United mengalami nasib tragis, akan dijual secara murah oleh Red Devils. Namun kabar gembiranya adalah, ini menjadi kesempatan bagi penyerang asal Bulgaria itu untuk keluar dari klub yang ‘menyiksanya’ selama ini dengan cara tidak menggunakan jasanya. Kabar baik lainnya, […]

Tragis! Dimitar Berbatov dilego murah banget.

Transfer pemain: Tragis! Dimitar Berbatov dilego murah banget - berita Liga Champions Liga Inggris

Dimitar Ivanov Berbatov yang kini bermain sebagai striker untuk Manchester United mengalami nasib tragis, akan dijual secara murah oleh Red Devils. Namun kabar gembiranya adalah, ini menjadi kesempatan bagi penyerang asal Bulgaria itu untuk keluar dari klub yang ‘menyiksanya’ selama ini dengan cara tidak menggunakan jasanya.

Kabar baik lainnya, klub yang mengincarnya adalah Malaga, sebuah klub La Liga yang masuk kompetisi Champions musim depan. Jadi Berbatov memiliki kesempatan untuk menampilkan dirinya di salah satu ajang terbaik dunia, selain peluang mempermalukan calon mantan klubnya itu.

Malaga kini dimiliki oleh seorang sheikh kaya raya asal Qatar. Selain mengincari Berbatov, Malaga juga menginginkan Jan-Klaas Huntelaar, salah satu penyerang asal Belanda yang menjadi top scorer selama masa kualifikasi Euro 2012 tahun silam.

Huntelaar yang berusia 28 tahun dihargai 18 juta pounds oleh klub Schalke asal Jerman. Itu setara Rp 263,5 milyar.

Berbatov yang menginjak usia 31 tahun diperkirakan akan dijual dengan harga jauh lebih murah lagi oleh Sir Alex Ferguson. Baik Ferguson maupun Berbatov sudah mencapai kesepakatan bahwa ia tidak akan dimainkan lagi di MU.

Sekedar mengingatkan, waktu Berbatov direkrut MU dari Tottenham Hotspur, harganya waktu itu adalah 30 juta pound atau setara Rp 440 milyar. Kontraknya berakhir 1 September 2012. Jika Malaga sabar menunggu sampai waktunya usai, mereka sebenarnya bisa mendapatkan Berbatov secara gratis. Namun mereka mungkin kuatir ada penawaran lain datang sebelum itu.

Berbatov pernah bermain untuk sejumlah klub seperti CSKA Sofia, Bayer Leverkusen, Tottenham Hotspur, dan akhirnya MU. Selama berkarir di MU ia bermain sebanyak 108 kali dan mengukir 48 gol. Tapi itu rupanya tidak cukup baik untuk Ferguson.