Trio Klub Bola Raksasa Eropa Berebut Transfer Bintang Liverpool

Borussia Dortmund telah bergabung dalam pertarungan untuk menandatangani kontrak gelandang andalan Liverpool, Emre Can.

Emre Can, Liverpool

Pemain sepakbola Jerman, Emre Can, akan berakhir masa kontraknya di Liverpool pada akhir musim dan telah menolak untuk menandatangani kontrak baru di Anfield.

Raksasa Italia Juventus sangat antusias untuk bisa mendapatkan jasanya, tapi sekarang menghadapi persaingan serius dari Dortmund yang ingin mendatangkannya dengan status bebas transfer di musim panas mendatang.

Mantan gelandang Bayern Munchen dan Bayer Leverkusen itu mungkin bisa tergoda dengan kembali ke Jerman dan tahu dia bisa mendapatkan kesepakatan gaji yang menarik sebagai pemain agen bebas.

Liverpool, sementara itu, belum menyerah dalam upaya memperpanjang kontrak gelandang andalannya dan membujuknya untuk bertahan. Tapi Can melalui agennya menuntut agar ada klausul buy-out yang ditetapkan dalam kesepakatan kontraknya di Anfield.

Liga Inggris  - Trio Klub Bola Raksasa Eropa Berebut Transfer Bintang Liverpool
Roberto Firmino dan Emre Can

Hal itu menyebabkan pembicaraan kontrak macet dan Liverpool kini harus bersiap untuk menjualnya pada Januari dengan harga yang miring atau kehilangannya secara gratis pada akhir musim.

Namun menariknya lagi bahwa rival Liverpool Manchester City dikabarkan juga tengah meminati gelandang serbabisa itu. Bahkan laporan terbaru mengklain bahwa Can bisa berubah pikiran untuk meninggalkan kepindahan impiannya ke Turin demi bisa berlabuh ke Etihad Stadium.

Can, 23 tahun, merupakan pemain kelahiran Frankfurt dan sempat menimba ilmu di akademi wilayah asalnya sebelum pindah ke akademi Bayern U-17 pada tahun 2009.

Ia kemudian terus naik level sebelum dipromosikan ke skuad senior pada 2012, namun hanya bertahan setahun sebelum dijual ke Bayer Leverkusen.

Di Leverkusen, Can juga hanya semusim sebelum dibeli Liverpool, di mana sejauh ini ia sudah mencatatkan 144 penampilan, mengemas 11 gol dan 9 assist.

Sepakbola.cc