UEFA Resmi Putuskan Wasit Tak Bersalah Dalam Kasus Rasisme Toure

  •   Kabar terbaru dari UEFA, kini resmi putuskan wasit yang memimpin laga antara Manchester City dan CSKA Moscow dalam Arena Khimki beberapa saat lalu tidak bersalah, terkait kasus rasisme yang dialami Yaya Toure. “Wasit langsung meminta pada ofisial keempat untuk membuat pengumuman pada seluruh penonton yang ada di stadion,” demikian pernyataan resmi UEFA perihal tindakan […]

Liga Champions Liga Inggris  - UEFA Resmi Putuskan Wasit Tak Bersalah Dalam Kasus Rasisme Toure

 

Kabar terbaru dari UEFA, kini resmi putuskan wasit yang memimpin laga antara Manchester City dan CSKA Moscow dalam Arena Khimki beberapa saat lalu tidak bersalah, terkait kasus rasisme yang dialami Yaya Toure.

“Wasit langsung meminta pada ofisial keempat untuk membuat pengumuman pada seluruh penonton yang ada di stadion,” demikian pernyataan resmi UEFA perihal tindakan wasit, usai menerima protes dari Yaya Toure, menurut rilis Goal.

Ternyata letak kesalahan justru ada di pihak panitia stadion, yang tidak mau melakukan apa yang direkomendasikan oleh sang wasit.

“Direktur stadion (ofisial resmi UEFA yang bertugas memastikan jalannya pertandingan), yang mengaku tidak mendengar adanya nyanyian rasis, tidak menjalankan prosedur yang semestinya. Setelah dianggap seruan suporter sudah berlalu, wasit memutuskan untuk meneruskan laga dengan tendangan bebas.”

Pada akhir laporannya, UEFA tak lupa memastikan keputusan memberikan sanksi pada petugasnya yang saat itu bertanggung-jawab akan pelaksanaan laga di Khimki Arena.