UEFA Siap-siap Hukum Lagi CSKA Moskow Untuk Kasus Ini

24

CSKA Moskow sudah dihukum oleh UEFA dua kali. Pertama untuk aksi rasis suporternya tahun lalu. Kedua untuk bentrokan melawan polisi Italia di laga tandang di Roma sebulan silam. Dan sekarang mereka siap-siap dihukum lagi untuk ketiga kalinya. Apa? UEFA sedang menyelidiki bagaimana sekitar 300 pendukung CSKA bisa masuk ke Khimiki Arena tadi malam untuk menonton laga imbang […]

CSKA Moskow sudah dihukum oleh UEFA dua kali. Pertama untuk aksi rasis suporternya tahun lalu. Kedua untuk bentrokan melawan polisi Italia di laga tandang di Roma sebulan silam. Dan sekarang mereka siap-siap dihukum lagi untuk ketiga kalinya. Apa?

UEFA sedang menyelidiki bagaimana sekitar 300 pendukung CSKA bisa masuk ke Khimiki Arena tadi malam untuk menonton laga imbang 2-2 vs Manchester City.

Stadion ini seharusnya kosong dari penggemar sebagai hukuman atas perilaku rasis dari sebagian pendukung CSKA tahun lalu.

UEFA akan memfokuskan perhatian pada 300 tiket corporate yang dimaksudkan untuk dibagikan ke mitra dan sponsor CSKA, namun tampaknya berakhir di tangan penggemar awam.

Insiden ini berarti hukuman yang dijatuhkan UEFA dengan maksud membuat kapok suporter CSKA agar tidak rasis lagi tidak mencapai sasarannya.

Kapten Vincent Kompany tidak berusaha untuk mengkambinghitamkan kehadiran fans tuan rumah di City sebagai penyebab laga imbang 2-2 mereka, tetapi menunjukkan ketidaksenangan bahwa mereka diizinkan masuk selagi pihaknya membuang peluang setelah sempat unggul 2-0 setengah main.

Dia berkata, “Ini benar-benar mengganggu saya. Anda mengatakan ‘tidak ada penggemar’ kemudian tiba-tiba mereka semua muncul dan pada dasarnya satu-satunya tim yang tidak punya penggemar di sini adalah Manchester City. Jadi.. siapa yang dihukum di sini untuk kasus rasisme? Manchester City atau Moskow?”

“Saya tidak memiliki masalah, mereka mengatakan itu sponsor dan sebagainya, dan mereka harus memberikan alokasi tertentu, tetapi mengapa jadinya kami yang  dihukum?”

“Dan lagi, karena ada orang-orang yang akan mengatakan ‘dia seharusnya melihatnya kinerjanya diri sendiri dahulu’, baiklah. Kami telah menganalisis itu dan kami tahu kami seharusnya bisa melakukannya lebih baik, tetapi hal-hal seperti ini tidak bisa diterima, tidak ada keadilan di dalamnya.”

“Tidak, jelas itu tidak memiliki efek pada pemain. Itu tidak berpengaruh, itu hanya hal kecil ketika hasilnya seperti ini. Jelas Anda tidak dapat menyangkal ada sedikit frustrasi, dan saya tidak mencari alasan.

“Tetapi jika Anda ingin bermain adil, Anda harus membiarkan sponsor Anda memiliki beberapa tiket tapi kenapa kami tidak memiliki penggemar di sini? Mengapa? Kesalahan apa yang telah fans kami lakukan? Jadi hal itu perlu diperiksa, itu perlu diubah, karena fans kami tidak seharusnya dihukum.”