Van Persie dan Kagawa cedera

7

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 yang berlangsung tengah pekan ini membawa kerugian besar bagi Manchester United. Dua penyerang andalan mereka, Robin van Persie dan Shinji Kagawa dihantam cedera kala memperkuat negara masing-masing, Belanda dan Jepang, di ajang kualifikasi piala dunia itu. Van Persie mengalami cedera saat membawa Belanda menyingkirkan Hongaria 4-1 dalam pertandingan di Grup […]

Van Persie dan Kagawa cedera - berita Liga Inggris Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 yang berlangsung tengah pekan ini membawa kerugian besar bagi Manchester United. Dua penyerang andalan mereka, Robin van Persie dan Shinji Kagawa dihantam cedera kala memperkuat negara masing-masing, Belanda dan Jepang, di ajang kualifikasi piala dunia itu.

Van Persie mengalami cedera saat membawa Belanda menyingkirkan Hongaria 4-1 dalam pertandingan di Grup D, Rabu (12/9) dinihari WIB. Pemain berusia 29 tahun itu ditarik keluar pada menit ke 45, setelah mendapat tekel dari bek Hongaria, Roland Juhasz.

Sementara Kagawa mendapatkan cedera tarik otot betis saat mengikuti sesi latihan bersama tim nasional Jepang hari Minggu (9/9). Gara-gara cedera itu, Kagawa terpaksa absen melawan Irak, Selasa (11/9). Tidak disebutkan seberapa parah cedera yang dialami Kagawa. Namun dia diprediksikan absen dalam laga Liga Primer kala MU melawan Wigan Athletic akhir pekan ini.

Menurut pelatih Belanda, Louis van Gaal, cedera yang dialami Robin van Persie tidak parah. Pemain berusia 29 tahun itu, kata dia, ditarik keluar pada menit ke 45 bukan karena cederanya serius, tapi lebih sebagai sebuah tindakan pencegahan.

“Kami menarik keluar Robin untuk tindakan pencegahan. Cedera itu tampaknya tidak serius, tetapi Anda tidak pernah akan tahu. Kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Van Gaal.

Meski cedera keduanya diperkirakan tidak parah, adalah wajar jika MU khawatir kehilangan pemain pentingnya itu. Maklum saja, sebelum Kagawa dan RvP, bintang “Setan Merah” lainnya, Wayne Rooney, harus absen panjang hingga bulan depan akibat cedera.