Walcott bangga jadi cadangan

12

Semua pemain pasti menginginkan masuk starting line-up di setiap pertandingan. Tidak terkecuali winger Timnas Inggris, Theo Walcott. Di dua laga pertama Grup D Piala Eropa 2012, dia selalu duduk di bangku cadangan dan baru masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Kondisi itu tidak membuat bintang Arsenal ini berkecil hati. Ia justru bangga setelah dirinya […]

Liga Europa Liga Inggris  - Walcott bangga jadi cadanganSemua pemain pasti menginginkan masuk starting line-up di setiap pertandingan. Tidak terkecuali winger Timnas Inggris, Theo Walcott. Di dua laga pertama Grup D Piala Eropa 2012, dia selalu duduk di bangku cadangan dan baru masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Kondisi itu tidak membuat bintang Arsenal ini berkecil hati. Ia justru bangga setelah dirinya mampu memberikan hasil positif dalam pertandingan melawan Swedia, Sabtu (16/6) dinihari WIB. Ia pantas didaulat sebagai pahlawan Inggris dalam laga ini karena ia berhasil mencetak satu gol dan memberikan asisst bagi lahirnya gol penentu kemenangan yang dicetak Danny Welbeck.

“Saya bukan pengubah pertandingan. Selalu menjadi hal yang bagus dan membanggakan bagi saya memulai pertandingan dari bangku cadangan dan menunjukkan apa yang dapat saya lakukan,” kata Walcott merendah.

“Memang sedikit ada rasa kecewa tidak tampil sejak menit pertama. Tetapi, hal itu berdampak positif sebagai pemain pengganti. Saya merasa tajam saat pemanasan dan harus tetap tajam di lapangan pada level saat ini,” tambahnya.

Walcott masuk menggantikan James Milner di menit ke 60. Saat itu Inggris sedang teringgal 2-1. Hanya tiga menit setelah masuk, Walcott langsung mencetak gol penyama kedudukan menjadi 2-2 lewat tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung kiper Andreas Isaksson.

Tak berhenti disitu kontribusinya. Pada menit ke 78, ia memberikan sebuah assist yang berhasil disempurnakan oleh Danny Welbeck untuk membawa Inggris unggul 3-2. Sebelumnya, Roy Caroll membawa Inggris unggul lebih dulu di menit ke 23, dan Swedia sempat membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol bunuh diri bek Inggris, Glen Johnson (49) dan gol sundulan Olof Mellberg (59).