Wasit Legendaris Premier League Hengkang ke Arab Saudi!

15

Wasit kenamaan Liga Inggris Mark Clattenburg akan meninggalkan kompetisi tertinggi di Negara Ratu Elizabeth dan bergabung dengan Federasi Sepak Bola Arab Saudi.

Wasit Legendaris Premier League Hengkang ke Arab Saudi! - berita Liga Inggris

Gilabola.com – Wasit kenamaan Liga Inggris Mark Clattenburg akan meninggalkan kompetisi tertinggi di Negara Ratu Elizabeth dan bergabung dengan Federasi Sepak Bola Arab Saudi.

Persatuan Ofisial Pertandingan Profesional (PGMOL) yang menaungi pengadil lapangan di kompetisi Liga Inggris, mengumumkan bahwa Mark Clattenburg akan segera hengkang ke Arab Saudi.

Kepindahan tersebut sudah dicium dalam beberapa bulan belakangan, setelah Clattenburg mengisyaratkan kepergiannya, seperti pemain-pemain besar Eropa yang hijrah ke Asia.

Namun demikian Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) belum mengumumkan posisi apa yang akan ditempati oleh Clattenburg.

“Persatuan Ofisial Pertandingan Profesional (PGMOL) berharap Mark Clattenburg yang terbaik setelah ia mempersiapkan diri untuk pindah ke Federasi Sepak Bola Arab Saudi,” tulis pernyataan PGMOL melalui Liga Inggris, Kamis (16/02) waktu setempat.

“Sejak bergabung dengan PGMO Select Group pada 2004, Mark telah berkembang menjadi salah satu ofisial terbaik kami, dengan mewasiti laga level-level tertinggi dan memberikan standar bagi rekan-rekannya.”

“Pencapaian-pencapaian Clattenburg sangat banyak dan musim lalu Mark meraih treble yang tidak bisa dilupakan, sebagaimana konsisten melakukan tugas sempurnanya di Liga Inggris, dengan menjadi wasit di tiga final berbeda, final Piala FA, Liga Champions dan final Euro 2016 Perancis.”

“Mark merupakan wasit yang berbakat, dia telah menjadi aset berharga bagi dunia sepak bola Inggris dan semoga memberikan inspirasi kepada siapapun yang ingin menjadi wasit.”

“Kami memahami bahwa kesempatan menarik bagi Mark dan menyadari betapa tingginya penilaian terhadap ofisial pertandingan asal Inggris di seluruh dunia sepak bola.”

Sebelum Mark Clattenburg, Howard Webb telah lebih dulu bergabung dengan SAFF pada Agustus 2015 silam dengan tugasnya sebagai kepala perwasitan.

Namun kabarnya Webb telah mengundurkan diri pada bulan Februari ini karena menerima tawaran pekerjaan sebagai operator Asisten Video Wasit (VAR) di Liga Mayor Amerika Serikat.