Watford Harus Belajar Usai Dibantai Liverpool

Pelatih Watford Walter Mazzarri percaya kekalahan memalukan timnya 6-1 dari Liverpool harus menjadi “pelajaran untuk masa depan” timnya. The Hornets benar-benar […]

Walter Mazzarri

Walter Mazzarri

Pelatih Watford Walter Mazzarri percaya kekalahan memalukan timnya 6-1 dari Liverpool harus menjadi “pelajaran untuk masa depan” timnya.

The Hornets benar-benar inferior di Anfield pada hari Minggu dengan dua gol dari Sadio Mane serta masing-masing satu gol dari Philippe Coutinho, Emre Can, Roberto Firmino dan Georginio Wijnaldum membuat skuad asuhan Jurgen Klopp menuju ke puncak klasemen Liga Premier.

Satu-satunya gol hiburan Watford datang dari gol Daryl Janmaat, tapi hasil pertandingan sudah terlalu buruk bagi skuad asuhan Walter Mazzarri dengan saat itu mereka sudah tertinggal 5-0.

Mazzarri mengakui Liverpool adalah tim yang unggul, namun  ia merasa Watford harus belajar dari kekalahan ini, seperti yang mereka lakukan setelah kalah 2-0 dari Burnley pada bulan September, hasil yang kemudian membuat mereka dalam empat pertandingan tak terkalahkan.

“Ini telah menjadi pelajaran untuk masa depan. Laga ini telah mengajarkan saya banyak hal, seperti kekalahan 2-0 dari Burnley. Kami akan menjadi lebih baik untuk laga berikutnya,” kata Mazzarri.

“Sayangnya jika kami sudah kalah secara fisik melawan Liverpool, itu berarti bahwa kami berada di bawah tekanan juga soal taktis. Kami kalah juga soal taktis.”

Kekalahan Watford semakin buruk dengan mereka harus kehilangan kiper Heurelho Gomes yang cedera saat Coutinho membuat skor menjadi 2-0 dan Mazzarri sedang berharap-harap cemas soal cedera kiper mereka.

Dia menambahkan: “Kami belum yakin seberapa serius cedera yang diderita Heurelho Gomes saat ini.”

 

Sepakbola.cc