Watford Tolak Tawaran Everton Untuk Marco Silva

Watford menolak tawaran Everton untuk memboyong manajer Marco SIlva menggantikan posisi Ronald Koeman yang dipecat bulan lalu.

Marco Silva

Everton dilaporkan telah melakukan pendekatan formal kepada manajer Watford Marco Silva. Pelatih 40 tahun dibidik untuk mengisi posisi lowong yang ditinggalkan oleh Ronald Koeman.

Koeman dipecat dari jabatannya sebagai manajer Everton pada 23 Oktober lalu atau sehari setelah The Toffees dikalahkan oleh Arsenal 5-2 pada laga pekan ke sembilan Liga Primer.

Untuk mengisi kekosongan pelatih, Everton telah menunjuk David Unsworth yang selama ini dikenal sebagai pelatih Tim U-23 Everton sebagai pelatih sementara.

Beberapa nama pelatih beken sempat disebut-sebut akan menempati posisi itu, diantaranya adalah Sean Dyche dari Burnley dan mantan bos Crystal Palace Sam Allardyce. Namun belum ada yang mencapai kesepakatan.

Menurut BBC Sport, kini The Toffees mengalihkan bidikan mereka pada pelatih Watford, Marco Silva, sebagai kandidat utama pelatih baru mereka. Marco Silva menunjukkan reputasi cukup mengesankan saat membesut Hull City musim lalu, meski klub itu akhirnya terdegradasi ke Divisi Championship.

Meski pelatih berusia 40 tahun tersebut berniat untuk tinggal di Vicarage Road sampai setidaknya akhir musim karena menghormati kontraknya dengan Hornets, namun diklaim bahwa Everton masih terus ngotot ingin meminangnya dengan mengajukan tawaran kepada Watford.

Tapi Everton harus gigit jari setelah Watford secara tegas menolak tawaran mereka untuk memboyong pelatih asal Portugal itu. Di bawah besutan Marco Silva, Watford membukukan hasil yang cukup mengesankan di Liga Primer musim ini. Mereka bertengger di posisi ke 9 klasemen sementara dengan mengantongi nilai 15 dari 11 kali bertanding.

Sepakbola.cc