Wayne Rooney Beri Peringatan Keras Pada Lukaku

Wayne Rooney memberikan peringatan keras bagi penyerang anyar Manchester United, Romelu Lukaku, jika ingin meraih kesuksesan bersama MU.

Liga Inggris  - Wayne Rooney Beri Peringatan Keras Pada Lukaku

Wayne Rooney memberikan peringatan keras bagi penyerang anyar Manchester United, Romelu Lukaku, jika ingin meraih kesuksesan bersama Setan Merah.

Beberapa hari lalu, United resmi merampungkan transfer Romelu Lukaku dari Everton dengan biaya yang diperkirakan sebesar £ 75 juta dan lima tahun kontrak [opsi perpanjangan 1 tahun]. Kedatangan Lukaku menyebabkan efek domino di mana Rooney akhirnya harus tersingkir dan kembali ke Everton, klub yang pernah dibelanya sebelum pergi ke United 13 tahun yang lalu.

Meski demikian, Rooney yakin bahwa Lukaku memiliki kemampuan untuk meraih kesuksesan bersama Jose Mourinho di United. Namun Rooney memberikan peringatan kepada Lukaku agar dirinya tak memperlihatkan mental yang lemah di Old Trafford. Rooney juga berharap agar Lukaku mendapatkan mentor yang tepat di United.

“Bermain bagi Manchester United adalah sebuah ujian karakter,” ujar mantan kapten United itu pada wartawan di sela-sela tur pra-musimnya bersama Everton.

“Anda harus memiliki mental yang cukup kuat untuk menerima tantangan tersebut. United adalah sebuah klub sepakbola yang menuntut kesuksesan. Romelu harus cukup kuat untuk menerima tantangan tersebut. Jika dia melakukannya, dengan kemampuan yang dimilikinya, maka ia akan meraih kesuksesan. Jika dia memiliki kekhawatiran pada banyak hal maka itu akan menjadi lebih sulit.

“Semoga Romelu mendapatkan orang-orang di sana yang akan memberikannya bimbingan yang benar dan mengeluarkan kemampuan terbaik yang dimilikinya.”

Rooney melanjutkan : “Ada standar yang harus anda jaga saat berada di Manchester United. Hal itu datang dari Sir Alex saat saya pergi ke United dan kemudian diteruskan oleh orang-orang seperti Giggsy [Ryan Giggs], Gary Neville dan Scholesy [Paul Scholes]. Dalam beberapa tahun terakhir, hal itu berlanjut pada saya dan Michael Carrick untuk mempertahan para pemain baru meneruskan standar tersebut.

“Hal itu lebih sulit dalam beberapa tahun terakhir, dengan beberapa pemain baru yang bergabung dengan klub. Ada tradisi di United yang harus dipertahankan. Hal itu lebih sulit saat ini, namun itu bukanlah masalah bagi saya lagi. Saya hanya senang bisa kembali ke Everton.”