Wayne Rooney Disarankan Jadi Gelandang

  •   Paul Scholes, Mantan gelandang handal Manchester United, sangat yakin bekas rekan setimnya, Wayne Rooney akan lebih hebat lagi jika berpindah posisi ke lapangan tengah saat membela timnas Inggris. Ia disarankan jadi gelandang. Dipercaya sebagai kapten The Three Lions,Wayne Rooney memang menjadi pahlawan kala menentukan kemenangan tipis 1-0 timnya atas Norwegia kemarin. Namun dengan permainan […]

Liga Inggris  - Wayne Rooney Disarankan Jadi Gelandang

 

Paul Scholes, Mantan gelandang handal Manchester United, sangat yakin bekas rekan setimnya, Wayne Rooney akan lebih hebat lagi jika berpindah posisi ke lapangan tengah saat membela timnas Inggris. Ia disarankan jadi gelandang.

Dipercaya sebagai kapten The Three Lions,Wayne Rooney memang menjadi pahlawan kala menentukan kemenangan tipis 1-0 timnya atas Norwegia kemarin. Namun dengan permainan tidak tajam, Scholes merasa masalah di skuad Roy Hodgson ada pada sektor tengah mereka.

“Welbeck, Sturridge dan Sterling adalah kombinasi yang bisa memukul pertahanan manapun. Masalahnya? Cukup jelas untuk saya jika kami tak punya gelandang dengan jangkauan passing yang bisa mengeksploitasi ketiganya,” tulis Scholes melalui The London Evening Standard.

“Saya suka Jordan Henderson dan Jack Wilshere, mereka tampil apik di posisinya. Tapi tak satupun dari mereka pengumpan yang luar biasa. Ini solusi radikal untuk saya sarankan lawan Swiss di laga kualifikasi tengah pekan nanti, namun saya bakal memainkan Wayne Rooney di lini tengah,” ujarnya lagi.

Scholes tak lupa menambahkan, “Ini bukan argumen untuk mengatakan Wayne bukan striker top. Rekornya sudah berbicara dan di dunia yang ideal, saya ingin memiliki dua Wayne: satu untuk memberi umpan dari belakang dan satunya menuntaskan. Ia pengumpan terbaik dalam tim dan bisa memainkan peran gelandang lebih baik dari siapapun.”