Wayne Rooney Jadi Panutan di Manchester United

Sepakbola – Wayne Rooney semakin diakui jadi panutan di Manchester United. Hal itu disampaikan oleh satu pemain terkenal dunia.

Liga Inggris  - Wayne Rooney Jadi Panutan di Manchester United

Gilabola.com – Wayne Rooney semakin diakui jadi panutan di Manchester United. Hal itu disampaikan oleh satu pemain terkenal dunia.

Wayne Rooney memang semakin tua, semakin jadi. Jesse Lingard mengatakan bahwa Wayne Rooney merupakan panutan bagi para pemain muda di Manchester United dan di level internasional bersama Inggris.

Rooney, yang merupakan pencetak gol terbanyak di United dan timnas Inggris, telah sangat membantu perkembangan Marcus Rashford, Timothy Fosu-Mensah serta Lingard sendiri.

“Sebuah pencapaian yang luar biasa,” ujar Lingard di situs resmi United. “Para pemain di ruang ganti menghormati Rooney dan dia adalah panutan yang baik bagi para pemain muda. Dia memberikan contoh teladan dan kami selalu mengikutinya.”

“Sikap kepemimpinannya menonjol. Dia bagus dalam berhadapan dengan pemain muda, terutama ketika anda seorang pendatang baru di tim. Dia telah benar-benar sangat membantuku, Marcus dan tim, kami semua menjadikannya contoh dan bercita-cita untuk menjadi seperti dai. Aku juga pernah melihat hal yang di level timnas. Beberapa saat ketika aku baru bergabung, dia selalu ada dan mengajak ku bergabung dengan pemain muda lainnya.”

Sir Bobby Charlton memberikan Rooney trofi peringatan setelah ia berhasil memecahkan rekor di klub pada awal bulan ini.

Lingard memilih gol Rooney saat melawan Manchester City pada tahun 2011, yang memastikan kemenangan 2-1 mereka dalam derby Manchester dan membantu The Red Devils dalam meraih gelar Liga Premier ke-19 mereka, sebagai gol favorit nya dari sekian banyak.

“Anda telah melihat gol yang ia cetak selama bertahun-tahun, beberapa ada yang spektakuler, beberapa ada yang penting. Itu semua masuk hitungan,” ujarnya.

“Tendangan salto nya saat melawan City adalah gol favorit ku. Aku suka cara dia mengeksekusi gol tersebut dan, tentu saja, kami juga memenangkan pertandingan itu.”