Mourinho Sanjung Rooney Setinggi Langit

  •   Berita Bola — Pelatih baru Manchester United, Jose Mourinho, sudah tak sabar ingin bekerja sama dengan Wayne Rooney. Dia menyebut sang kapten sebagai pemain terbaik di Inggris dalam satu dekade. Mourinho akan secara resmi mulai bertugas di Old Trafford pada 1 Juli 2016 mendatang. Dia akan memulai debutnya memimpin pertandingan adalah dalam laga testimonial atau […]

 

Berita Bola — Pelatih baru Manchester United, Jose Mourinho, sudah tak sabar ingin bekerja sama dengan Wayne Rooney. Dia menyebut sang kapten sebagai pemain terbaik di Inggris dalam satu dekade.

Mourinho akan secara resmi mulai bertugas di Old Trafford pada 1 Juli 2016 mendatang. Dia akan memulai debutnya memimpin pertandingan adalah dalam laga testimonial atau peringatan 12 tahun Wayne Rooney bersama MU pada 3 Agustus 2016. Pertandingan testimonial itu akan mempertemukan MU dengan bekas klub Rooney, Everton.

Mourinho sangat antusias menyambut laga testimonial yang juga menjadi laga amal tersebut. Dia menggunakan momen itu untuk mengekspresikan dukungan dan pujiannya terhadap Rooney.

“Wayne adalah dan telah menjadi pemain terbaik Inggris dalam satu dekade terakhir dan pertandingan ini akan menjadi tribut yang tepat untuk semua yang sudah ia raih,” jelas Mourinho seperti dilansir Express.

“Saya sudah tidak sabar menantikan apa yang akan menjadi malam istimewa untuk kami berdua dan saya yakin fans akan menghadiri momen yang istimewa ini dan membantu Wayne mendapatkan banyak uang untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung.” tambahnya.

Rooney bergabung dengan MU sejak musim panas 2004. Dia sudah bermain di 520 laga dan mencetak 245 gol. Sebelum pindah ke Old Trafford, dia bermain di Everton antara 2002-2004, dengan total 77 laga dan mencetak 17 gol.

Beberapa waktu lalu, kapten Inggris ini mengucap sumpah setia pada Manchester United. Ia berkeras bahwa ia tidak akan pernah bermain untuk klub Premier League lainnya. Ia juga menegaskan akan terus bermain untuk MU di sisa karir profesionalnya.

“Saya sekarang bahagia dengan mengatakan, apapun yang akan terjadi di masa depan, saya tidak akan bermain untuk klub Premier League lainnya,” kata Rooney menurut Express.

“Saya berutang segalanya pada Everton dan United, yang sudah memberikan kesempatan pada saya. Melalui Wayne Rooney Foundation, saya ingin memberikan sesuatu kembali, dan di saat yang sama, saya mengucap terima kasih pada semua orang yang ada di dua klub hebat tersebut, yang sudah membantu saya sepanjang karir.”

Laga testimonial dirinya pada awal Agustus nanti juga bertujuan untuk amal. Pertandingan itu ditargetkan menghasilkan duit sebesar 5 juta poundsterling yang akan didonasikan unuk membantu anak-anak yang kurang beruntung.