Wayne Rooney Masih Jadi Incaran Utama Monaco

Wayne Rooney tetap menjadi target Monaco yang berharap untuk dapat memboyong kapten Manchester United itu ke Prancis.

Liga Inggris  - Wayne Rooney Masih Jadi Incaran Utama Monaco

Wayne Rooney tetap menjadi target Monaco yang berharap untuk dapat memboyong  kapten Manchester United itu ke Prancis. Meskipun menandatangani kontrak baru di Old Trafford, Rooney masih dalam incaran Monaco.

Vadim Vasilyev, wakil presiden AS Monaco dan penasihat yang paling dekat dengan pemilik, miliarder Rusia Dmitry Rybolovlev, telah memberikan indikasi terkuat bahwa klub masih berharap untuk menandatangani Wayne Rooney hanya beberapa bulan setelah kapten Inggris menyetujui kontrak 5 ½-tahun dan £ 300.000 gaji per minggu di Manchester United.

“Satu tahun yang lalu, kami sedang mendiskusikan salah satu pemain top Premier League, pemain top Inggris,” kata Vasilyev. “Tapi itu di atas meja. Kesempatan ini akhirnya tidak terjadi, tapi saya pikir suatu hari itu akan datang, bahwa itu akan terjadi. ”

Monaco memang telah brada di puncak penandatanganan Rooney selama jendela transfer musim panas tahun lalu, dengan menawarkan kesepakatan upah bebas pajak, sebelum striker itu  pada bulan Februari melakukan perpanjangan kontrak jangka panjang di Old Trafford.

Sejak itu, ambisi Monaco menjadi kekuatan utama dalam sepak bola Eropa telah terhenti, dengan mantan pemain mereka Falcao pindah dipinjamkan ke United dan bintang Kolombia yang menjadi bintang Piala Dunia, James Rodríguez, menerima kontrak senilai  £ 60.000.000 ke Real Madrid.

“Saya tidak benar-benar membandingkan Monaco ke klub lain,” katanya. “Ambisi kami adalah untuk akhirnya memenangkan gelar juara Prancis. Hal ini benar. Saya tidak akan memberi Anda kerangka waktu, tapi kami ingin melakukannya sesegera mungkin. Kami ingin menjadi salah satu klub yang bermain secara teratur di Liga Champions. Saya pikir kita bisa memainkan peran penting di kancah Eropa. “