Wayne Rooney Mungkin Tak Bisa Ikut Laga Derby Manchester

3

Ada kemungkinan kapten Wayne Rooney tidak bisa ikut turun dalam derby Manchester akhir pekan ini. Manajer Manchester United Louis van Gaal tengah mengkhawatirkan kebugaran kapten Wayne Rooney jelang derby Manchester ke-168 kalinya, hari Minggu nanti. Rooney telah melewatkan tiga pertandingan terakhir gara-gara hukuman kartu merah saat melawan West Ham tapi Van Gaal telah merencanakan untuk mengembalikan dia […]

Liga Inggris  - Wayne Rooney Mungkin Tak Bisa Ikut Laga Derby Manchester

Ada kemungkinan kapten Wayne Rooney tidak bisa ikut turun dalam derby Manchester akhir pekan ini.

Manajer Manchester United Louis van Gaal tengah mengkhawatirkan kebugaran kapten Wayne Rooney jelang derby Manchester ke-168 kalinya, hari Minggu nanti.

Rooney telah melewatkan tiga pertandingan terakhir gara-gara hukuman kartu merah saat melawan West Ham tapi Van Gaal telah merencanakan untuk mengembalikan dia ke daftar pemain starter untuk derby melawan juara Manchester City.

Namun Telegraph baru saja melaporkan bahwa Rooney sedang berjuang dengan cedera kaki setelah terlihat berjalan pincang di sebuah acara sponsor di Old Trafford, Senin kemarin. Cedera itu tampaknya didapat saat latihan bersama tim Senin paginya.

Ini adalah sebuah pukulan besar bagi Rooney dan Van Gaal dengan sang kapten United dan tim Inggris tidak memainkan satu game pun di bulan Oktober.

Jika Rooney tidak cukup fit untuk menjadi starter maka nampaknya Juan Mata akan turun dengan peran No 10 di belakang Robin van Persie dengan penyerang Kolombia Radamel Falcao juga tengah berjuang dengan cedera yang membuatnya absen dari pertandingan vs Chelsea.

Terhadap kasus Falcao, Van Gaal berkomentar, “Kami masih harus melihat dan menunggu, tapi saya kira cederanya tidak terlalu buruk.”

Tidak ada pemain telah mencetak lebih banyak gol di derby Manchester daripada Wayne Rooney (11 gol).