Wayne Rooney Tinggalkan Manchester United Akhir Musim

  • Media Inggris melaporkan kapten Manchester United Wayne Rooney sudah mengisyaratkan niatnya untuk meninggalkan Old Trafford di akhir musim ini.

Wayne Rooney - Manchester United
Wayne Rooney - Manchester United

Media Inggris melaporkan kapten Manchester United Wayne Rooney sudah mengisyaratkan niatnya untuk meninggalkan Old Trafford di akhir musim ini.

Berita Bola, Liga Inggris – Menurut laporan Daily Mail, Rooney sudah mengatakan kepada rekan setimnya bahwa dia mau keluar dari Manchester United setelah musim ini berakhir. Sang bomber merasa dirinya sudah tak mendapat tempat lagi dalam skuad Setan Merah musim depan.

Tak ada yang meragukan kalau striker berusia 31 tahun ini merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Manchester United. Dia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub itu. Namun di musim ini, penampilannya menurun drastis sehingga dia tak lagi mendapatkan posisi reguler dalam tim utama besutan Jose Mourinho.

Teka-teki soal masa depan karir si pemain bersama Manchester United kini sedikit mulai terkuak. Laporan yang muncul di media Inggris menyebutkan bahwa Rooney sudah memberi tahu rekan setimnya kalau dia ingin pergi dari Old Trafford seusai musim 2016-17 ini.

Sebelumnya sudah bermunculan spekulasi yang mengaitkan Rooney dengan beberapa klub. Salah satunya adalah klub dimana dia memulai karir saat remaja, Everton. Klub besutan pelatih Ronald Koeman ini dikabarkan siap memboyong kembali mantan anak asuhannya itu. Ada pula minat datang dari klub-klub asal Cina dan MLS Amerika Utara.

Rooney tercatat sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United bersama Paul Pogba. Dia menerima gaji sebesar 300 ribu poundsterling atau setara Rp 4,9 miliar per pekan.