Berita Bola - WBA vs MANCHESTER UNITED: Hasil dan Skor Akhir, Daley Blind Pahlawan! -

Gol di menit-menit akhir oleh Daley Blind menyelamatkan satu poin di West Bromwich Albion tapi tetap tidak bisa mengakhiri catatan laga tandang tanpa kemenangan di bawah asuhan Louis van Gaal.

Man United langsung tertinggal dengan golmenit-menit awal dari Stephane Sessegnon, tapi pemain pengganti di setengah mainMarouane Fellaini menyamakan kedudukan beberapa menit setelah turun main.

Saido Berahino kembali membuat WBA unggul dengan satu tendangan pisang.

Tapi Setan Merah terus menerus melakukan serangan demi serangan, dengan satu tembakan Robin van Persie memantul di tiang gawang lawan sebelum Blind memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi tiga berurutan.

Hasil satu poin ini menyebabkan Manchester United masih lebih tinggi satu poin setelah delapan laga dibandingkan musim lalu, sebuah hasil yang menyebabkan David Moyes dipecat sebagai manajer karena dinilai tidak cukup bagus.

Bagaimana pun hasil ini cukup membantu untuk bos baru Van Gaal, yang pekan ini menyebut permintaannya sebelumnya untuk dinilai setelah tiga bulan sebagai sesuatu yang “bodoh”, saat United terus beradaptasi dengan filosofi barunya.

Pelatih asal Belanda itu, yang telah memenangkan tujuh gelar liga dengan klub-klub Eropa, menaruh rekrutan musim panas Radamel Falcao di bangku cadangan di West Midlands, tapi masalah sebenarnya bukan di depan melainkan di sisi pertahanan Man United.

Dari semua tim yang berada di setengah papan atas klasemen, hanya Liverpool yang telah kebobolan lebih banyak gol dibandingkan anak asuhan Louis Van Gaal.

Sesudah skor 1-1 di The Hawthorns, bolong-bolong yang ada di lini pertahanan memungkinkan Baggies untuk kembali unggul dan menyebabkan The Red Devils putus asa mencari satu poin.

Terima kasih untuk Blind, tendangan melengkungnya dari jarak 18 meter menyelamatkan muka Manchester United. Gol itu hanyalah gol keempat klub dalam karirnya.

Dengan hasil skor 2-2 ini maka Man United sekarang sudah menyelesaikan enam pertandingan tandang liga tanpa kemenangan, sesuatu yang tidak terlihat sejak musim 1996-97, ketika mereka akhirnya menjadi juara.

Hasil seperti ini tidak bagus karena dalam sebulan ke depan mereka akan turun melawan Manchester City, Chelsea dan Arsenal. Pertahanan bocor mereka itu akan menghadapi ujian demi ujian lebih lanjut dari lawan-lawan yang berat.

West Brom, yang telah memperoleh tujuh poin dari empat pertandingan terakhir mereka, berhasil unggul lebih dulu berkat kecerdikan permainan mereka di menit-menit awal. Sessegnon menyapu umpan silang Andre Wisdom ini ke pojok atas dari jarak 15 meter.

Gol pertama dari pemain 30 tahun itu langsung memicu tanggapan serius dari Man United yang menguji kiper Boaz Myhill – menggantikan Ben Foster yang cedera – melalui Angel Di Maria dua kali percobaan dan Van Persie satu kali.

Itu penampilan pertama Myhill sejak Desember tahun lalu, namun pertahanannya jebol di awal babak kedua ketika Fellaini megambil satu umpan silang Di Maria dan dengan kuat merebut gol pertamanya untuk klub, hanya dalam waktu beberapa menit setelah turun dari bangku cadangan.

Saido Berahino menghentikan momentum kebangkitan sang Setan Merah dengan golnya di menit 66. Pemain muda berusia 21 tahun itu kini memiliki enam gol di liga musim ini – lebih dari semua gol rekan satu timnya dijadikan satu – tapi usahanya masih belum berhasil membawa Baggies mendapatkan kemenangan.

Sesudah itu Van Persie satu kali memantulkan tembakannya ke mistar, sebelum akhirnya Blind yang memiliki kata akhir untuk membawa timnya semakin dekat ke puncak klasemen.

BAGIKAN