Wenger Anggap Pelatih Inggris Juga Harus Asli Inggris

3

  Masih ingat berita Jack Wilshere yang sempat menuai kontroversi dengan mengatakan bahwa pemain timnas Inggris harus orang yang lahir di Inggris. Sekarang giliran Arsene Wenger, bos Wilshere di Arsenal, mengaku bahwa ia setuju dengan komentar anak buahnya itu. Bahkan ia menambahkan bahwa hal yang sama musti berlaku untuk pelatih. Wenger anggap pelatih Inggris juga […]

Wenger Anggap Pelatih Inggris Juga Harus Asli Inggris - berita Liga Inggris

 

Masih ingat berita Jack Wilshere yang sempat menuai kontroversi dengan mengatakan bahwa pemain timnas Inggris harus orang yang lahir di Inggris. Sekarang giliran Arsene Wenger, bos Wilshere di Arsenal, mengaku bahwa ia setuju dengan komentar anak buahnya itu. Bahkan ia menambahkan bahwa hal yang sama musti berlaku untuk pelatih. Wenger anggap pelatih Inggris juga harus asli Inggris.

“Saya setuju dengan dia. Saya selalu katakan bahwa hanya orang Inggris yang sepantasnya menjadi manajer tim Inggris,” ujar Wenger dengan mantap melalui BBC Sport.

Seperti diketahui sebelumnya, komentar Wilshere memang menuai kontroversi karena media menghubungkannya dengan Adnan Januzaj, pemain muda Manchester United yang punya kemungkinan memperkuat timnas Inggris meski ia lahir di Belgia.

Tak ingin ada salah-paham, tak lama kemudian Wilshere mengklarifikasi pendapatnya dengan mengatakan ia sama sekali tak membahas soal Januzaj. Ia pribadi berpendapat pemain United itu adalah sosok yang hebat.