Wenger: Fans Arsenal Mohon Tetap Percayai Kami

  • Usai dibantai 4-0 oleh Liverpool, bos Arsenal minta suporter tak berkurang kepercayaannya pada klub. Yakin sama opa Wenger?

Liverpool vs Arsenal
Liverpool vs Arsenal

Bos Arsenal Arsene Wenger telah meminta suporter untuk mempercayai timnya setelah menggambarkan kekalahan 4-0 oleh Liverpool sebagai “bencana besar”.

The Gunners gagal mencatat satu tembakan pun ke gawang lawan dalam laga tidak bersemangat yang menarik kritik dari penggemar dan para komentator.

“Jika beberapa orang merasa seolah-olah saya adalah masalah, maka saya menyesal bahwa saya menjadi sumber masalah,” kata Wenger kepada Sky Sports.

“Tapi kami ingin fans kami bersama kami bahkan dalam situasi kalah seperti itu.”

Dia menambahkan: “Satu-satunya yang bisa kita lakukan adalah kembali dan memberi kinerja yang lebih baik.”

Wenger menandatangani kontrak dua tahun baru di akhir musim lalu, meski ada seruan dari beberapa pendukung agar dia digantikan.

Klub ini musim lalu menempati posisi kelima di klasemen akhir liga, yang berarti mereka absen untuk pertama kalinya absen di Liga Champions dalam 21 tahun masa kepelatihan Wenger, namun berhasil memenangkan Piala FA.

Wenger menaruh pemain baru Alexandre Lacazette di bangku cadangan saat laga di Anfield ini, namun memberikan Alexis Sanchez starter di lini depan.

Namun, The Gunners dengan segera ditenggelamkan oleh gol-gol dari Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Daniel Sturridge dan ketika ditanya apa yang salah dengan penampilan tersebut, Wenger mengatakan “segalanya”.

“Kami tidak berada pada tingkat yang tepat sejak menit pertama – secara fisik, teknis dan mental – dan kami dihukum,” kata pelatih Prancis itu.

“Hari ini penampilan kami tidak bisa diterima. Memang benar hari ini kami adalah lawan yang mudah bagi Liverpool.”

“Penampilan kami benar-benar memalukan. Jangan menjadi terlalu emosional, kami harus mengambil jarak, dan ada beberapa alasan di baliknya, dan para pemain sekarang melanjutkan jeda internasional mereka, tapi kami harus mengambil konsekuensi dari penampilan kami hari ini.”