Wenger: ‘Lupakan Uang!’

  “Saya selalu katakan pada pemain, ‘lupakan tentang uang’. Paling penting adalah seberapa baik kalian bermain bersama, apa yang kalian […]

Wenger: ‘Lupakan Uang!’

 

“Saya selalu katakan pada pemain, ‘lupakan tentang uang’. Paling penting adalah seberapa baik kalian bermain bersama, apa yang kalian bagi sebagai satu tim merupakan hal yang paling penting,” ujar Wenger mantap.

Sebagaimana industri dibelakangnya, sepakbola modern memang identik dengan kekuatan uangnya. Seorang pengusaha kaya raya dari UEA bisa menyulap klub seperti Manchester City menjadi tim yang sangat kuat dan bertaburan bintang. Pengusaha tanah air pun ikut terpikat akan pesona keuntungan dari dunia banyak orang ngerebutin satu bola ini.

Dan jangan lupa, Gareth Bale, menjadi bukti betapa ‘gilanya’ belanja Real Madrid musim ini. Mereka tidak takut untuk menghargai seorang manusia bertalenta dengan nilai hingga 100 juta Euro. Namun tak semua mendewakan uang atas olahraga merakyat ini.

“Uang adalah konsekuensi dari pengalaman yang kalian miliki. Pengalaman sebenarnya ada di dalam pertandingan.”

“Saya sudah banyak melihat pemain yang karirnya berhenti, bukan karena mereka kekurangan uang, namun justru karena mereka memilikinya,” pungkasnya kepada Daily Mail.

Sepakbola.cc