Wenger Meradang Gara-Gara Wasit dan Botol

  Arsenal dipaksa terima kenyataan pahit saat bertamu ke markas Besiktas, Rabu (20/08/2014) dinihari WIB. Arsenal juga menerima sejumlah insiden yang mereka anggap tidak mencermikan sikap sportivitas. Gara-gara wasit dan botol, Wenger kini meradang. Semua diawali pada menit 80, Arsenal dipaksa bermain dengan 10 orang. Gelandang andalan mereka, Aaron Ramsey diusir keluar lapangan usai menerima […]

Liga Inggris  - Wenger Meradang Gara-Gara Wasit dan Botol

 

Arsenal dipaksa terima kenyataan pahit saat bertamu ke markas Besiktas, Rabu (20/08/2014) dinihari WIB. Arsenal juga menerima sejumlah insiden yang mereka anggap tidak mencermikan sikap sportivitas. Gara-gara wasit dan botol, Wenger kini meradang.

Semua diawali pada menit 80, Arsenal dipaksa bermain dengan 10 orang. Gelandang andalan mereka, Aaron Ramsey diusir keluar lapangan usai menerima kartu kuning kedua. Ramsey dianggap melakukan pelanggaran keras pada Oguzhan Ozyakup.

Arsene Wenger sangat yakin bila wasit terlalu berlebihan dalam memberikan hukuman. Manajer Arsenal itu juga membandingkan dengan pelanggaran keras yang dilakukan striker Besiktas, Demba Ba terhadap Mikel Arteta.

“Sulit dipercaya, kami pulang dengan dikeluarkannya Ramsey. Baik kartu kuning pertama dan kedua tidak pantas diberikan padanya. Pelanggaran terhadap Arteta lebih buruk, tapi wasit tidak melihat itu. Situasi tersebut sulit dimengerti. Di babak kedua, kinerja wasit sangat buruk,” keluh Wenger sesuai rilis Guardian.

Areta memang ditekel hingga mengakibatkan cedera di kaki sang pemain. Ia terancam absen saat The Gunners berhadapan dengan Everton di akhir pekan ini.

Diluar kepemimpinan wasit yang dianggap payah, Wenger juga mengeluh soal pelemparan yang dialaminya. Saat menuju ruang ganti, Wenger mengaku dilempar botol dan ia akan mengadukan peristiwa tersebut ke UEFA.

“Saat saya meninggalkan lapangan, sebuah botol atau sesuatu dilemparkan ke arah saya. Saya akan melaporkan kejadian tersebut pada UEFA,” tegasnya.

Leg kedua menjadi kesempatan bagi Arsenal untuk taklukkan Besiktas akan digelar pada 28 Agustus mendatang. Dalam laga nanti, Arsenal diuntungkan sebab mereka bakal tampil di markasnya, Stadion Emirates London.