Wenger Puas Dengan Kinerja Alexis Sanchez

  • Berita Bola – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku sangat puas dengan kinerja Alexis Sanchez sebagai penyerang tunggal Arsenal.

Alexis Sanchez - Arsenal
Alexis Sanchez - Arsenal

Liga Inggris  - Wenger Puas Dengan Kinerja Alexis Sanchez

Berita Bola – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku sangat puas dengan kinerja Alexis Sanchez sebagai penyerang tunggal Arsenal.

Wenger pun juga tak mempersalahkan dengan kondisi postur tubuh Sanchez yang tidak terlalu tinggi sebagai seorang penyerang tunggal.

“Mungkin menurut Anda, dengan postur Sanchez yang tidak cukup tinggi untuk ukuran penyerang tunggal. Namun, dia sangat bagus ketika duel udara jika ada peluang datang,” ujar Wenger.

Alexis Sanchez pun turut membawa Arsenal meraih kemenangan atas West Ham United dengan skor 5-1, dalam lanjutan Premier League di Olympic Stadium, London, Sabtu (4/12/2016) dini hari WIB.

Dan lima gol kemenangan tersebut, Sanchez telah mencetak hattrick yang dicetak pada menit ke-72, 80 dan 86. Dan dua gol lainnya dicetak oleh Mesut Ozil (24′) dan Alex Oxlade-chamberlain (86′).

Sementara tim tuan rumah hanya mampu membalas satu gol lewat Andy Carroll pada menit ke-83.

“Sanchez mempunyai kualitas bagus sebagai penyerang tunggal. Dia sering bergerak di depan dan sangat tajam,” tukas manajer asal Prancis itu.

Sepanjang musim 2016/2017 ini, Sanchez memang kerap menempati posisi striker yang menggeser posisi sebelumnya yang ditempati Olivier Giroud. Giroud pun akhirnya sering duduk di bangku cadangan.

Mantan pemain Udinese dan Barcelona itu kini sudah membukukan 13 gol dalam 19 laga Arsenal di berbagai ajang musim 2016-2017.

Dan untuk saat ini, Arsenal berada diposisi kedua klasemen sementara Premier League dengan mengumpulkan 31 poin dari 14 laga. Dan The Gunners tertinggal tiga poin dari Chelsea yang berada dipuncak klasemen sementara.