Wenger Soroti Mental Pemain Arsenal Saat Lawan Watford

Sepakbola – Arsenal dipermalukan Watford 2-1 di Emirates Stadium, Rabu (1/2) dini hari WIB. Manajer Arsene Wenger mempertanyakan ketangguhan mental pemainnya.

Arsene Wenger - Arsenal
Arsene Wenger - Arsenal

Gilabola.com – Arsenal dipermalukan Watford 2-1 di Emirates Stadium, Rabu (1/2) dini hari WIB. Manajer Arsene Wenger mempertanyakan ketangguhan mental pemainnya.

Dalam pertandingan itu, Watford langsung unggul 2-0 saat laga baru berjalan 13 menit. Younes Kaboul membuka keunggulan di menit ke 10, dan Troy Deeney menggandakannya menjadi 2-0 di menit ke 13. Arsenal baru mampu memperkecil ketinggalan lewat gol Alex Iwobi di menit 58.

Arsene Wenger yang tidak bsia mendampingi timnya di pinggir lapangan karena terkena sanksi empat laga, menyampaikan pendapatnya tentang laga itu di situs resmi klub. Dia menilai timnya tidak tampil cukup tangguh. Disebutkannya pula bahwa para pemain tidak siap mental menghadapi tekanan yang diterapkan tim tamu di menit-menit awal.

“Kami kerap kalah berduel dan tidak cukup tajam. Rasanya kami tidak siap mental menghadapi Watford dan butuh waktu lama untuk menemukan bentuk permainan terbaik,” ungkap Wenger “Kami coba bangkit di babak kedua, namun usaha kami tidak cukup untuk meraih poin.”

Kekalahan ini membuat Arsenal turun ke posisi ketiga klasemen dengan nilai 47. Mereka kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur. Jarak mereka dari pemuncak klasemen, Chelsea, pun bertambah lebar menjadi 9 poin.

Selisih poin yang cukup jauh itu membuat perjuangan Arsenal untuk menjuarai Premier League kian berat. Apalagi mereka akan bertandang ke markas Chelsea pada laga pekan ke 24, Sabtu (4/2) mendatang. Jika kalah lagi maka peluang mereka merebut trofi Premier League di musim ini praktis tertutup.

“Kami harus belajar dari kekalahan ini dan segera memperbaiki penampilan kami. Sekaran kami harus fokus menghadapi laga berikut, karena hanya kemenangan yang kami butuhkan jika ingin tetap menjaga peluang memenangi liga,” kata Wenger.

Sepakbola.cc