Wenger Tetap Yakin Arsenal Juara!

3

Pelatih Arsenal Arsene Wenger tetap yakin, timnya masih berpeluang merebut gelar juara Liga Premier musim ini, setelah berhasil memulihkan trauma kekalahan dengan menang atas Bolton Wanderers 3-2, Sabtu 29/3. Kemenangan tersebut, membuat Arsenal menambah tiga poinnya di peringkat dua klasemen sementara menjadi 70, atau berselisih enam poin di bawah Manchester United. The Gunners sukses menggeser […]

Pelatih Arsenal Arsene Wenger tetap yakin, timnya masih berpeluang merebut gelar juara Liga Premier musim ini, setelah berhasil memulihkan trauma kekalahan dengan menang atas Bolton Wanderers 3-2, Sabtu 29/3.

Kemenangan tersebut, membuat Arsenal menambah tiga poinnya di peringkat dua klasemen sementara menjadi 70, atau berselisih enam poin di bawah Manchester United. The Gunners sukses menggeser tim The Blues Chelsea dari posisi runner up, akhir pekan ini.

Dalam pertandingan tadi malam, Arsenal nyaris kalah di Stadion Reebok. Tuan rumah Bolton telah mengumpulkan skor 2-0 lebih dulu, melalui gol Matthew Taylor yang terjadi di menit ke-14 dan 43. Sementara Arsenal, juga harus bermain hanya dengan 10 pemain, karena diusirnya Abou Diaby di pertengahan babak pertama tersebut.

The Gunners tak mampu membalas satupun serangan Bolton hingga pluit panjang pertama berbunyi dan nyaris pulang tanpa membawa poin, terjadi lagi dalam enam laga terakhirnya ini.

Tetapi di babak ke dua, Arsenal bangkit dan mampu mengejar lawannya. Satu gol William Gallas di menit ke-63 dan penalti yang sukses dieksekusi Robin van Persie lima menit kemudian, membawa Arsenal berhasil menyamakan kedudukan.

Apes bagi tuan rumah. Bek Bolton, Jlloyd Samuel seakan justru memberikan kemenangan bagi tamunya. Tepat di menit ke-90, pemain asal Trinidad-Tobago ini gagal membuang bola Cesc Fabregas hingga membobol gawang sendiri. 3-2 Kemenangan bagi Arsenal!

“Selama ini saya tidak ingat kebangkitan tim yang lebih baik, setelah kami tertinggal 0-2, dengan hanya 10 pemain pula. Apalagi, kami hanya memiliki waktu 45 menit. Tapi kami sadari sejak awal, skor imbang 2-2 itu tidak cukup baik bagi kami, dan kami harus menang,” tegas Wenger.

Pelatih asal Prancis itu juga mengaku, sangat bangga terhadap semangat juang anak asuhnya. Pasalnya, pekan lalu Arsenal mengalami kekalahan dari Chelsea dan harus mengalah ke peringkat tiga klasemen sementara. Padahal, sejak di awal liga musim ini, Arsenal selalu menempati posisi jawara.

Ronaldo pahlawan MU
Sementara itu pada Minggu 30/3 dini hari, anchester United menang telak 4-0 atas tamunya, Aston Villa. Dua gol Si Setan Merah dicetak pemain Inggris, Wayne Rooney di menit ke-53 dan 70. Sementara sebelumnya, Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez sudah mengumpulkan dua skor lebih dulu, masing-masing di menit ke-17 dan 33.

Pelatih Sir Alex Ferguson patut berbangga hati memiliki pemain sekelas Ronaldo. Dalam laga ini, selain menyorongkan sentuhan cantik yang berhasil membobol gawang Villa, pemain timnas Portugal ini juga memiliki andil besar dalam gol-gol Tevez dan Ronney.

Kemenangan ke-24 ini, membawa tim The Red Devils kini mengumpulkan poin 76, atau enam poin di atas Arsenal yang mengantongi poin 70. Posisi Arsenal kini dibayang-bayangi Chelsea, yang hanya terpaut dua poin di peringkat tiga dan baru akan bertanding Minggu 30/3 malam ini.

Berikut ini hasil seluruh pertandingan Liga Premier, Sabtu 29/3 malam hingga Minggu 30/3 dini hari:

  • Birmingham 3 – 1 Manchester City
  • Bolton 2 – 3 Arsenal
  • Derby County 2 – 2 Fulham
  • Portsmouth 2 – 0 Wigan Athletic
  • Reading 0 – 0 Blackburn R.
  • Sunderland 2 – 1 West Ham U.
  • Manchester United 4 – 0 Aston Villa

Sedangkan jadual pertandingan Liga Inggris pada Minggu hingga Senin 31 dini hari:

  • Chelsea-Middlesbrough
  • Tottenham Hotspur-Newcastle United
  • Liverpool-Everton