Wenger Yakin Sanchez Berdedikasi Penuh Pada Arsenal

Arsene Wenger yakin Alexis Sanchez akan 100 persen berkomitmen ke klub setelah kepindahannya ke Manchester City gagal tewujud

Alexis Sanchez

Manajer Arsenal Arsene Wenger yakin bahwa Alexis Sanchez akan ‘100 persen berkomitmen’ ke klub meski transfernya ke Manchester City gagal terwujud.

Manchester City telah memberikan tawaran sebesar 60 juta poundsterling (Rp 1,03 Triliun) untuk Sanchez yang diterima oleh The Gunners pada hari terakhir transfer, namun kesepakatan tersebut gagal terwujud saat Arsenal tidak mampu mengontrak Thomas Lemar sebagai penggantinya .

Kontrak Alexis Sanchez sendiri akan berakhir musim panas 2018 mendatang dan dengan demikian dia bisa pergi dengan status bebas transfer.

Tapi Wenger merasa yakin striker internasional Chile itu akan terus bermain maksimal untuk The Gunners bahkan jika dia memutuskan untuk pindah dari klub.

“Dia 100 persen berkomitmen, saya tidak ragu tentang itu,” kata Wenger pada SPORTS.

“Sangat sulit bagi saya untuk berbicara tentang apa yang terjadi karena apa yang saya ingin pemain lakukan sekarang adalah fokus pada karirnya, pada musimnya dan Arsenal Football Club.”

“Saya berbicara sebelumnya tentang integritas dan nilai, dan saya selalu memastikan komitmen saya pada tingkat yang diharapkan dari orang-orang yang membayar saya dan memiliki kepercayaan pada diri saya. Saya pikir sisi pemain sama persis.”

Wenger juga mengungkapkan mengenai kepindahan Sanchez ke City yang gagal terwujud.

“Itu tidak terlalu dekat. Sangat sulit bagi saya untuk membicarakannya karena yang saya inginkan sekarang adalah pemain fokus pada karirnya, pada musimnya dan Arsenal,” katanya.

“Saya selalu berpikir dulu, pastikan komitmen saya ada pada level yang diharapkan dari orang-orang yang membayar saya dan percaya diri. Di sisi pemainnya sama saja.”

Sepakbola.cc