Rio Ferdinand Tawarkan Diri Jadi Pelatih Bek di Bekas Klubnya

  • Berita Bola – Mantan bek tengah kawakan Inggris, Rio Ferdinand menawarkan diri untuk menjadi pelatih pemain belakang di klub West Ham United.

Rio Ferdinand

Liga Inggris  - Rio Ferdinand Tawarkan Diri Jadi Pelatih Bek di Bekas Klubnya

Berita Bola – Mantan bek tengah kawakan Inggris, Rio Ferdinand menawarkan diri untuk menjadi pelatih pemain belakang di klub West Ham United.

Pemain yang sukses mengangkat sederet trofi juara selama 12 tahun membela Manchester United itu, kabarnya prihatin dengan kerapuhan lini pertahanan bekas klubnya West Ham United di musim ini. The Hummers adalah klub pertama Ferdinand ketika memulai karir profesional.

Bukti rapuhnya lini belakang West Ham bisa dilihat dari jumlah gol kemasukan mereka di ajang Liga Primer musim ini. Dari 14 laga yang telah dimainkan, tim besutan pelatih Slaven Bilic itu telah kebobolan 29 gol, termasuk lima gol ketika dibantai Arsenal 5-1, Sabtu (4/12).

Mereka pun menjadi tim kedua dengan jumlah kebobolan terbanyak di Liga Primer musim ini setelah Swansea City yang kebobolan 31 gol. Bandingkan dengan pemuncak klasemen Chelsea, yang baru kemasukan 11 gol.

Menurut laporan Daily Mail, Ferdinand siap seratus persen untuk kembali ke bekas klubnya guna membantu membenahi lini pertahanan. Namun tidak diketahui apakah Slaven Bilic – yang mengakui “merasa adanya tekanan” – bersedia menerima tawaran mantan rekan setimnya itu.

Ferdinand memulai karir profesional di Upton Park, markas West Ham, dan bermain di sana selama empat musim (1996-2000). Dia kemudian pindah ke Leeds United (2000-02), sebelum kemudian merasakan puncak karirnya selama 12 musim bersama Manchester United (2002-14). Sebelum gantung sepatu, dia sempat membela Queens Park Rangers selama semusim (2014-15).