Winger Manchester United Diburu Empat Klub

  • Berita Transfer – Empat klub Liga Primer Inggris dikabarkan tengah bersaing memperebutkan servis winger Manchester United. Ya, pemain sayap Tim Setan Merah yang jadi rebutan tersebut adalah Ashley Young. Adapun keempat klub yang memburu tandatangan Young, sebagaimana dilaporkan oleh Manchester Evening News adalah Everton, Swansea City, Watford and West Bromwich Albion. Di musim ini, Young […]

Ashley Young

Liga Inggris  - Winger Manchester United Diburu Empat Klub

Berita Transfer – Empat klub Liga Primer Inggris dikabarkan tengah bersaing memperebutkan servis winger Manchester United.

Ya, pemain sayap Tim Setan Merah yang jadi rebutan tersebut adalah Ashley Young. Adapun keempat klub yang memburu tandatangan Young, sebagaimana dilaporkan oleh Manchester Evening News adalah Everton, Swansea City, Watford and West Bromwich Albion.

Di musim ini, Young sangat jarang mendapatkan kesempatan bermain. Tercatat dia baru empat kali dipasang sebagai starter sejak The Red Devils dibesut oleh Jose Mourinho.

Minimnya jam bermain itulah yang mengundang minat keempat klub tadi untuk coba meminang pemain 31 tahun tersebut saat bursa transfer musim dingin dibuka Januari 2017 mendatang.

Tapi upaya keempat klub itu untuk mendapatkan jasa Young bakal sulit terwujud. Karena kabarnya Jose ingin mempertahankan  si pemain. Pelatih asal Portugal itu diklaim ingin mempertahankan pemain yang ada saat ini, bahkan memperkuatnya, ketimbang melepas mereka satu-satu di bursa transfer tengah musim.

Alasannya cukup jelas karena MU bakal mengarungi laga cukup padat setelah tahun baru nanti. Sejauh ini mereka masih berpartisipasi di empat kompetisi yaitu Liga Primer, Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga. Hal itu tentu membutuhkan stok pemain yang cukup.

Ashley Young bergabung dengan Manchester United pada musim pada 2011 silam. Ia dibeli dari Aston Villa dengan bandrol yang berkisar antara 15 hingga 20 juta pounds. Dia masih terikat kontrak dengan MU hingga Juni 2018 mendatang, dengan opsi perpanjangan selama satu tahun lagi.

Selama bersama Tim Setan Merah dia sudah  bermain sebanyak 147 kali di berbagai ajang dan menyumbangkan 14 gol. Ia juga membantu Setan Merah memenangkan trofi Liga Primer pada musim 2012-13, FA Cup pada musim 2015-16 dan Community Shield pada tahun 2011.