Wojciech Szczesny Salahkan Arsenal Dirinya Jadi Tak Berkembang

Wojciech Szczesny tak ragu salahkan Arsenal yang membuat dirinya jadi tidak berkembang saat masih bermain di Liga Inggris.

Wojciech Szczesny
Wojciech Szczesny

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, mulai berani buka-bukaan soal masa lalunya. Ia mengatakan jika dirinya sampai gagal berkembang selama berada di Arsenal karena adanya perbedaan sistem latihan di Premier League dan gelaran Serie A.

Szczesny (27 tahun) sendiri sudah meninggalkan Arsenal secara permanen pada musim panas dengan bergabung ke Juventus. Ia sebelumnya pernah juga membela Roma sebentar sebagai pemain pinjaman selama dua musim saja cukup.

Pemain Polandia itu sendiri bisa datang ke Arsenal di tahun 2006 dan sudah mencatat debutnya tiga tahun berselang. Meski sempat diharapkan, tapi dirinya malah tak pernah bisa mendapatkan status sebagai kiper utama di sana.

Szczesny kemudian mengatakan bahwa apa yang dirinya dapatkan saat masih ada di Arsenal itu masih jauh berbeda dengan apa yang didapatkan di Italia. Di Arsenal sebelum laga hanya fokus fisik saja.

“Bila dilihat secara umum, pelatih di Italia masih jauh lebih taktis, begitulah liga ini bekerjanya. Spalletti di Roma maupun Allegri di sini, persiapan untuk sebuah pertandingan jauh berbeda dengan apa yang sudah saya dapat di Inggris dulu,” jelas sang bintang melalui Independent.

“Kalian akan mengasah bentuk tim kalian selama satu pekan. Waktu di Arsenal, kalian hanya mempersiapkan diri secara fisik saja. Namun di sini kalian akan melihat video dulu untuk menganalisa lawan secara spesifik sebelum pertandingan dan setelahnya.”

“Kalian akan melihat videonya lagi untuk mengetahui apa yang gagal dan apa yang tidak. Saya sendiri menikmati bekerja dengan para pelatih hebat di Arsenal, Roma, dan di sini juga. Namun pelatihan kiper di Italia sangat jauh berbeda. Jauh lebih teknis dan mendetail. Hal tersebut memberikan perbedaan pada saya, karena saya bermain sejak usia muda di Arsenal dulu.”

“Dalam dua setengah tahun sejak saya datang ke Italia, saya banyak berkembang berkat para pelatih dan cara mereka melatih saya. Saya jadi sangat menikmati hal itu,” pungkasnya.

Sepakbola.cc